banner 728x90
Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid saat disambut warga dengan pengalungan kain tenun Sekomandi. (Humas)
banner 728x90

Bonehau, Katinting.com – Sahabat Rakyat (Safari Sehari Berbakti Kepada Rakyat) Pemkab Mamuju disambut hangat oleh masyarakat Kecamatan Bonehau atas kedatangan Bupati Kabupaten Mamuju H.Habsi Wahid bersama rombongan.

Antusiasme warga Bonehau karena Bupati Mamuju juga meresmikan Puskesmas Satelit di salah satu Desa yang ada Kecamatan Bonehau pada Sabtu (27/8).

Bupati Mamuju mengatakan bahwa Puskesmas tersebut adalah sebagai rumah sakit mini. Dimana Puskesmas ini akan menjadi puskesmas rujukan dari semua pustu yang terdekat di Kecamatan Bonehau guna mempermudah pelayanan kepada masyarakat, terutama di pelayanan kesehatan yang setiap saat harus cepat ditangani oleh petugas kesehatan, tanpa harus merujuk pasien jauh ke kota, ujar Habsi Wahid.

Adanya puskesmas tersebut diharapkan juga bisa membantu perekonomian masyarakat, yang tadinya harus mengeluarkan biaya banyak untuk  merujuk pasien dari pustu langsung ke rumah sakit, sekarang sudah bisa kurang pengeluarannya. Dimana diketahui bahwa jarak antara kecamatan Bonehau ke kota Mamuju harus menempuh waktu kurang lebih tiga jam, yang bisa membuat pengeluaran untuk pembiayaan rumah sakit akan meningkat.

Ia juga menambahkan bahwa seperti apapun program pemerintah jika tidak dibarengi oleh kerjasama dengan masyarakat, hal itu tak akan berjalan dengan baik.

“Betapapun Pemerintah ini membuat program-program, untuk kepentingan rakyat, tanpa sambutan hangat dari bapak-bapak, ibu-ibu, tentunya itu juga tak akan berjalan dengan baik,” tutur Habsi.

Gelora Pongkapadang Kepala Puskesmas tersebut juga menyampaikan kepada masyarakat yang turut hadir dan jajaran Pemkab Mamuju, bahwa kiranya dengan hadinya Puskesmas satelit ini, kita bisa menggunakanannya dengan baik. Apalagi dengan hadirnya ambulans baru yang bisa dimamfaatkan masyarakat.

“Kami juga bersyukur bahwa puskesmas satelit ini dibangun dengan baik, dan terima kasih atas kepedulian pemerintah kepada masyarakatnya, sehingga puskesmas satelit ini boleh ada di tempat kami,” tutur Gelora.

Rencana peresmian puskesmas tersebut pada awal bulan oktober tetapi karena karenakan Pemkab Mamuju turut berduka atas musibah yang terjadi di Sulawesi Tengah sehingga beru bisa terlaksana.

Habsi menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Bonehau karena dengan adanya “SAHABAT RAKYAT” kita semua dapat mengirimkan doa kepada saudara kita yang ada Sulawesi Tengah tepatnya dikota Palu dan Dongala, agar kiranya dapat bangkit dari musibah alam yang baru-baru ini mengporak-porandakan kota palu dan dongala.

Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid saat berbincang dengan pegawai Puskesmas. (Humas)

Sumber : Humas Pemkab Mamuju/Sita

Edit : Anhar

Bagikan

Comment