banner 728x90

Ratusan Warga Mamuju Ikuti Vaksinasi Massal

Tidak ada komentar 93 views
banner 728x90

Vaksinasi Covid-19 di Lapangan Ahmad Kirang, Mamuju. (Dok. Syarifuddin)

Mamuju, Katinting.com – Ratusan warga Mamuju , mengikuti vaksinasi massal yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Mamuju bekerjasama dengan TNI/Polri yang dilaksanakan di lapangan Ahmad Kirang Mamuju , Kelurahan Binanga Kecamatan Mamuju, Kamis (17/6).

Warga antusias mengikuti suntik vaksin covid-19, mereka datang secara berbodong-bondog , mulai dari masyarakat umum sampai dengan ASN, serta dari TNI/Polri.

Setiap warga yang mendaftarkan dirinya secara sukarela mengikuti vaksin, terlebih dahulu petugas kesehatan melakukan screening, seperti mengecek suhu tubuh dan melakukan pengecekan riwayat penyakit agar saat usai disuntik vaksin covid 19 tidak menimbulkan efek samping yang fatal.

Guna menampug seluruh warga yang datang , pihak satgas covid 19 Mamuju menyiapkan enam tenda BNPB yang bisa menampung 20 sampai 30 orang setiap tenda.

Kepala Bidang Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Mamuju, Alamsyah Thamrin, mengataka, pihaknya telah menyiapkan 13 ribu vaksin covid 19 untuk men-cover seluruh warga Mamuju yang ingin melakukan sutik vaksin secara sukarela .

“Vaksinasi massal ini , merupaka upayah Pemerintah Kabupaten Mamuju untuk memutus mata ratai penyebaran covid 19, termasuk juga memburu ketertiggalan Pemerintah Kabupaten Mamuju dalam capain vaksinasi,” ungkap  Alamsyah Thamrin.

Dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju , vaksinasi tahap pertama dan dua pada bidang kesehatan mencapai 41 persen , kelompol lansia baru mencapai 3 persen, sementara untuk pelayanan pablik baru mencapai 51 persen .

(ADV/Syarifuddin)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ratusan Warga Mamuju Ikuti Vaksinasi Massal"