Penanganan ruas jalan penghubung Tarailu Kabupaten Mamuju hingga Tobadak, ibukota Mamuju Tengah. (dok Ist)
banner 728x90

Mamuju Tengah, Katinting.com – Keresahan msyarakat pada kondisi jalan lintas transsulawesi yang menghubungkan antara Mamuju – Mamuju Tengah, khususnya diwilayah Mamuju Tengah, mendapat respon dari PUPR Sulbar dan BPJN Satker Sulbar.

Untuk itu, Kadis PUPR Sulbar usai mendapatkan arahan dari Pj Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh, langsung membangun komunikasi dengan pihak BPJN dalam mendapatkan solusi penanganan jalan penghubung Mamuju – Mamuju Tengah.

“Dan Saya sudah minta Kasatker meminta PPK, segera menurunkan paket penanganan sementara ruas Mamuju – Mamuju Tengah, khususnya ruas jalan yang ada wilayah Mamuju Tengah” ungkap Rachmad kepada laman ini, Senin (29/01)

Ia menyampaikan berdasarkan penjelasan dari BPJN, bahwa ruas jalan khususnya dibentang ruas transulawesi dari Tarailu, Kabupaten Mamuju hingga Ibukota Mamuju Tengah, sudah masuk dalam paket kontruksi yang sedang dikerjakan sejak akhir tahun kemarin hingga tahun ini.

“Jadi pada titik yang menjadi keluhan masyarakat, sedang dalam proses pemadatan bagian atas, untuk proses peninggian atau rising ruas jalan, meliputi pembuatan talut kiri kanan jalan, pondasi, hingga lapis aspal” jelas Rachmad.

Selain peninggian ruas badan jalan, juga dilakukan pelebaran ruas jalan antara 6 sampai 7,5 meter, serta menutup dengan timbunan beberapa kubangan yang tampak dijalan.

“Hanya saja memang, karena cuaca saat ini tidak bersahabat, pekerjaan dihadang intensitas hujan yang sering turun, sehingga untuk pengaspalan ditunda sampai musim hujan selasi, sebab itu, kami berharap masyarakat bersabar” tutup Rachmad. (**/Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here