banner 728x90

PT Aphasko Utamajaya Perbaiki Tanggul Rusak di Salule

banner 728x90

Titik Pekerjaan Yang Baru Selesai Diperbaiki

Pasangkayu, Katinting.com – PT Aphasko Utamajaya melakukan perbaikan tanggul jalan di Salule, Desa Pangiang, kecamatan Bambalamotu, Pasangkayu, Sulawesi Barat yang belum lama ini rusak di salah satu titik.



Itu sebagai wujud tanggungjawab dan profesionalitas perusahaan. Meski, masa pemeliharaan proyek tersebut sudah selesai sejak lama.

Paket proyek ini, selesai dikerjakan pada akhir tahun 2018 menggunakan anggaran DAK senilai Rp23 miliar yang melekat di dinas PUPR Pasangkayu.

Pihak PT Aphasko Utamajaya, melalui kepala proyek, Harmadi membantah tudingan warga soal penggunaan air laut untuk pondasi. Kata dia, itu tidak benar.

Ia juga menyebut, penyebab tanggul itu rubuh akibat limpasan air laut pasang, bukan karena konstruksi campuran yang kurang bagus.

“Sejauh ini, kami sudah lakukan pembenahan atau perbaikan jalan dan tanggul pendukung. Itu juga sebagai respon yang kami lakukan atas kerusakan terjadi,” sebut Harmadi, Rabu, 8 April 2020.

Anggota Komisi III DPRD Pasangakyu, Nasruddin mengapresiasi sikap pihak PT Aphasko Jayautama yang sudah melakukan perbaikan kerusakan titik pekerjaan tersebut.

“Meskipun masa pemeliharaan sudah selesai, saya menilai itu bentuk tanggungjawab moral. Harapan kami, semoga semua rekanan bersikap seperti ini. Sebab, itu uang rakyat,” harap Nasruddin, Rabu, 8 April 2020.

Meski demikian, ke depan, ia tetap menekankan kepada semua rekanan agar sikap semakin meningkatkan profesionalisme.

Sehingga kejadian seperti ini bisa terhindarkan, dengan tujuan, agar masyarakat benar-benar bisa mersakan manfaat pembangunan dari pemerintah.

Arham Bustaman

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PT Aphasko Utamajaya Perbaiki Tanggul Rusak di Salule"