Pj. Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh saat bertemu dengan Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi di Rujab Sapota Mamuju.
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Pj. Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh se-Sulbar untuk melakukan intervensi terhadap empat persoalan yang menjadi prioritas nasional.

Epat persoalan yang menjadi prioritas nasional yaitu stunting, kemiskinan, anak putus sekolah, dan pernikahan anak usia dini.

Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan menyampaikan, keempat permasalahan nasional yang menjadi prioritas harus ditangani bersama-sama antara Pemprov dan Pemkab.

“Provinsi tidak bisa sendiri, saya bersama Bupati turun diberbagai tempat, untuk menyelesaikan empat permalasahan bersama seperti stunting, kemiskinan ekstrim, angka putus sekolah dan perkawinan anak,” kata Prof Zudan saat bertemu dengan Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi saat melakukan kunjungan kerja di Rujab Sapota Mamuju, Rabu (27/5/23).

Sebelumnya, Prof. Zudan juga menekankan dengan membentuk satgas OPD melakukan intervensi per kecamatan. OPD yang diturunkan melibatkan pemerintah provinsi dan kabupaten bersama-sama menangani kecamatan se Sulbar. “Kita tugaskan satu OPD bertanggung jawab satu kecamatan se Sulbar. Nanti OPD di kabupaten/kota juga begitu,” ungkap Prof. Zudan

Selain OPD, Zudan juga akan melibatkan perguruan tinggi ikut terlibat melalui KKN Tematik. Tak hanya mengintervensi stunting, tetapi juga pernikahan anak usia dini, anak putus sekolah dan kemiskinan ekstrem.

(ADV)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here