Presiden Jokowi saat berkunjung ke RSUD Kondosapata, Mamasa. (Dok. Saldi)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Presiden Joko Widodo mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kondosapata di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, hari ini, Selasa 23 April 2024.

Kunjungan ini merupakan bagian dari agenda kerja presiden di Bumi Kondosapata.  Presiden ke-7 RI ini disambut dengan antusiasme oleh masyarakat setempat.

Dalam peninjauannya, Presiden didampingi oleh beberapa menteri, termasuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Kehadiran para menteri ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam meningkatkan layanan kesehatan di daerah.

Presiden Jokowi menjanjikan sejumlah perbaikan di RSUD Kondosapata, dengan fokus utama pada peningkatan sumber daya manusia.

“Kita akan benahi SDM nya dulu, disini kurang dokter ahlinya jadi kita akan sekolahkan dokter ahlinya. Setelah itu akan kita masukkan alat kesehatan,” ujar Jokowi kepada awak media.

Selain itu, Presiden juga menyinggung tentang perlunya perbaikan infrastruktur pendukung, seperti jalan menuju RSUD yang kondisinya memerlukan perhatian. “Soal jalan tanyakan sama Menteri PUPR ya, nanti akan dibenahi jalan daerahnya,” tegas Presiden.

Komitmen ini disambut positif oleh masyarakat dan staf RSUD Kondosapata, yang sudah lama berharap akan adanya peningkatan dalam layanan kesehatan mereka.

Presiden juga mengumumkan bahwa tim dari pusat akan segera diturunkan untuk mengecek dan menilai apa saja yang perlu diperbaiki di rumah sakit tersebut, menggarisbawahi komitmen pemerintah pusat dalam memajukan kesehatan di Indonesia, khususnya di daerah terpencil seperti Mamasa.

(Saldi)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here