banner 728x90

Jakarta, Katinting.com – Dewan Pers memberikan apresiasi kepada Divisi Humas Polri atas penyelenggaraan Rakernis Humas Polri 2024 yang berlangsung dari tanggal 22 hingga 24 April di Surabaya, Jawa Timur. Kegiatan ini dinilai telah memperkuat kemudahan akses informasi bagi jurnalis terkait dengan kegiatan kepolisian.

Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu, menyampaikan penghargaannya setelah menghadiri rakernis tersebut.

Menurutnya, Divhumas Polri telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam transparansi dan keterbukaan informasi yang tidak hanya meliputi kegiatan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, tetapi juga meluas hingga kegiatan polisi di berbagai tingkatan.

“Divhumas Polri telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam menyediakan dan memfasilitasi akses informasi yang mudah bagi teman-teman jurnalis,” ujar Ninik Rahayu.

Ia menambahkan bahwa inisiatif ini sangat membantu jurnalis dalam melaksanakan tugasnya untuk menyediakan informasi yang akurat dan terkini kepada masyarakat.

Lebih lanjut, Ninik Rahayu menekankan pentingnya memperluas akses ini agar jurnalis dapat melakukan pendalaman lebih lanjut atas informasi yang diperoleh. Ia meminta Divhumas Polri untuk terus memperbaiki dan mempermudah proses penggalian informasi lanjutan yang diperlukan oleh wartawan.

Komitmen Divhumas Polri dalam memperbaiki pengelolaan informasi publik ini diharapkan dapat terus berlanjut dan meningkatkan kualitas kerjasama antara media dan kepolisian dalam menyediakan informasi yang transparan dan akurat kepada publik.

(*)

Bagikan
Deskripsi gambar...

46 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here