Kapolda Sulbar gelar Rakor Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019. (Foto Humas Polda Sulbar)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat (Sulbar) menggear Rapat koordinasi (Rakor) kesiapan pengamanan Pemilu 2019 di di Aula Arya Guna, Mapolda Sulbar, Selasa (2/4).

Rakor ini sebagai bentuk kesiapan dan keseriusan dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu serentak 2019. Pada Rakor ini juga mengahdirkan Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, , Korem 142 Tatag, Bin Provinsi, BNN, KPU dan Bawaslu Provinsi serta tamu undangan lainnya.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan Rakor mengatakan bahwa Rakor kali ini merupakan yang ke tiga kalinya digelar dalam rangka membahas kesiapan-kesiapan dalam mensukseskan pesta demokrasi yang tinggal 15 hari lagi.

“Sehingga rapat kali ini diharapkan adanya informasi atau masukan-masukan dari seluruh peserta rapat tentang perkembangan kesiapan masing-masing, baik dari KPU dan Bawaslu sebagai unsur pelaksana, Polri  dan TNI sebagai unsur pengamanan dan pemda provinsi maupun kabupaten sebagai pendukung utama demi suksesnya pemilu tahun 2019,” ujar Kapolda Sulbar.

Dengan adanya kesiapan dari penyelenggara baik KPU maupun Bawaslu Provinsi Sulbar, yang dibarengi dengan kesiapan pengamanan dari Polri dalam hal ini Polda Sulbar dan jajaran yang nantinya akan di back up oleh TNI dari Korem 142 Tatag dan jajarannya, serta dukungan dari linmas yang telah dipersiapkan dengan baik oleh Pemda kabupaten.

“Dan bantuan pendistribusian logistik oleh Pengurus Daerah IOF Sulbar, menjadi suatu bentuk sinergitas dalam pelaksanaan  pengamanan pemilu tahun 2019 di wilayah Provinsi Sulbar yang aman, damai dan sejuk,” tutur Kapolda.

Mengakhiri sambutannya, Kapolda Sulbar mengucapkan apresiasi kepada seluruhnya pihak yang telah menyempatkan diri untuk hadir. “Ini menandakan kepedulian kita sekalian dalam menyukseskan pemilu 2019,” tutup Kapolda.

 

Sumber : Humas Polda Sulbar

Edit : Zulkifli

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here