banner 728x90

Wabup Mamuju Lepas 30 Peserta Jamnas X Kwarcab Mamuju

1286 views
banner 728x90
Wabup Mamuju saat melapas kontingen Kwarcab Mamuju ke Jamnas X

Wabup Mamuju saat melepas kontingen Jamnas X Kwarcab Mamuju

Mamuju, Katinting.com – Bertempat di Pendopo rumah jabatan Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP. Pababari, melepas kontingen Kwartir Cabang Mamuju untuk Jambore Nasional (Jamnas) X 2016 di Cibubur. Rabu (10/08).

Ketua Kwartir Cabang Mamuju, Hj. Siti Saleha Duka menuturkan Kontingen Mamuju yang akan mengikuti Jamnas sebanyak 30 orang, terdiri dari 15 putra dan 15 putri yang diseleksi dari tingkat SMP, yang didampingi oleh pembina sebanyak 8 orang.

Dengan mengikuti Jambore yang berlangsung pada tanggal 14 sampai 20 Agustus tersebut, Siti Saleha berharap siswa-siswi yang berangkat dapat berbagi ilmu dengan pramuka dari setiap provinsi di Indonesia lalu diterapkan di Mamuju.

“Kita berharap Kwarcab Mamuju bisa memetik pelajaran di tingkat nasional, bagaiman pramuka ditiap Provinsi yang ada, mereka kita harapkan membawa oleh-oleh yang bagus untuk pembangunan di daerah, khususnya di kalangan pramuka kita belajar bagaimana bisa mandiri juga bagaimana menjadi pemimpin yang baik.” Urainya.

Sementara itu, Wakil Bupati, H. Irwan SP. Pababari yang melepas kontingen secara resmi menyampaikan apresiasinya pada kontingan Mamuju.

“Saya selaku pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini, kami sudah berkomitmen bahwa segala bentuk pembinaan untuk generasi muda itu wajib dan patut hukumnya untuk kami back up untuk kami perjuangkan,” kata Irwan.

Mantan wakil ketua DPRD Mamuju ini berpesan agar kontingen Mamuju dapat menjaga kekompakan, menjaga etika dan menjaga nama baik daerah Kabupaten Mamuju. (Dian hardianti Lestari)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.