banner 728x90
Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa (kiri), Ket. Foto Hasil Tangkapan Video

Pasangkayu, Katinting.com – Juru bicara gugus tugas (Gutus) penanganan Covid-19 Kabupaten Pasangkayu, Suri Fitriah mengkonfirmasi terkait pernyataan Bupati Agus Ambo Djiwa soalnya kasus Covid-19 di Pasangkayu.

Dimana diketahui,  pernyataan Agus Ambo Djiwa yang tersebar di media sosial dalam satu acara kedukaan menyebutkan, “Di Pasangkayu, sudah satu positif corona, yang dua sudah positif tapi kami belum umumkan. Yang satu hasil tesnya, istrinya positif. Tikke kemarin, kita tes melalui swab, itu sudah positif. Dan di Patika satu orang sudah positif.” Dalam video yang berdurasi 2 menit 4 detik itu, bupati Agus Ambo Djiwa juga menyampaikan bahwa daerah ini sudah tidak nyaman lagi. Video tersebut diduga diabadikan pada Selasa, 14 April 2020.

BACA JUGA : Diduga Keliru, Anggota DPRD Minta Bupati Agus Klarifikasi Pernyataan Soal Positif Corona 

Terkait hal tersebut, Suri Fitriah yang juga Kadis Kominfo Pasangkayu, saat di konfirmasi Katinting.com, Rabu kemarin (14/4), membenarkan ada tiga orang berdasarkan rapit test dan satu orang telah diumumkan secara resmi berdasarkan hasil swabnya, sedang lainnya akan menunggu hasil swabnya dalam sepekan kedepan.

“Dengan kata lain potensi ke positif karena sudah ada gejala. Jika sudah menunjukkan gejala klinis maka akan mendapatkan penanganan dari pihak RS sehingga masuk kategori PDP.

Ditanya keberadaan pasien tersebut, apakah dirawat di rumah sakit atau isolasi mandiri, Ia menjelaskan, jika gejala klinis ringan maka disarankan isolasi mandiri di rumah dan tentunya dalam pemantauan pihak terkait yaitu kesehatan. Namun jika menunjukkan gejala klinis berat maka akan di rawat di rumah sakit.

Masih kata, Suri Fitriah, Beberapa Orang Tanpa Gejala (OTG) itu melakukan isolasi mandiri, sampai batas waktu yang ditentukan. Hal ini di lakukan atau diputuskan setelah melihat riwayat kontak si OTG dan berdasarkn hasil rapid testnya.

(Anhar)

Bagikan

Comment