Bupati Mamuju saat memberikan sambutan di Balabalakang. (Ft:Hms Pemkab Mamuju)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Pemerintah Kabupaten Mamuju ditahun 2017 memprogramkan tenaga Kontrak Khusus bagi tenaga pendidik dan tenaga kesehatan, ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Kepulauan Balabalakang. Hal tersebut disampaikan Bupati Mamuju pada saat mengunjungi Pulau Ambo yang merupakan salah satu Pulau yang ada di Kecamatan Balabalakang.

“Sebanyak dua puluh orang tenaga guru akan langsung diangkat menjadi tenaga kontrak khusus dan menambah tenaga medis dalam bentuk kontrak khusus juga,” ungkap Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid.

Menurut Habsi Wahid, pengangkatan tenaga kontrak khusus dilakukan mengingat Pemerintah Daerah sudah tidak bisa melakukan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil sehingga perlu dilakukan program yang dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, kami melakukan pengangkatan tenaga kontrak khusus, meskipun berdasarkan aturan Permendagri sesungguhnya tidak bisa mengangkat tenaga kontrak tetapi dengan kekhususan tersebut, kami akan melakukan itu khusus untuk Pulau Balabalakang,” urai Bupati Mamuju.

Kunjungan ke Pulau Balabalakang ini dilakukan hari Rabu sampai Jumat (19-21/04) yang dipimpin langsung Penjabat Gubernur Sulawesi Barat, Carlo Brix Tewu, dengan mengunjungi Pulau Ambo dan Pulau Salissingang untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat serta Pulau Saboyang dalam rangka untuk peletakan Batu Pertama pembangunan Polsek BalaBalakang.

Selain itu, hadir pula dalam rombongan Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol. Nandang, Perwakilan Danrem 142 Tatag Sulbar, Kapolres Mamuju, AKBP. Muh. Rifai dan Dandim 1418 Mamuju, serta beberapa Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Provinsi Sulawesi Barat dan Kabupaten Mamuju. (HMS-Hasran)

Bagikan
Deskripsi gambar...