Arifuddin saat melakukan penandatanganan usai dilantik sebagai Pj Sekprov Sulbar. (Foto Kominfo Sulbar)
Gubernur Sulbar, Ali Baal saat melantik Arifuddin Toppo sebagai Pj Sekprov Sulbar. (Foto Kominfo Sulbar)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Provinsi Sulbar, Arifuddin Toppo dilantik menjadi pejabat Sekertaris Provinsi Sulawesi Barat menggantikan H. Ismail Zainuddin yang resmi berhenti pada tangggal 1 September 2018.

Pelantikan Pejabat (Pj) Sekprov Sulbar tersebut berlangsung di ruang kerja Gubernur Sulbar, Senin (17/9) yang dilakukan langsung oleh Ali Baal Masdar.

Ali Baal Masdar menyampaikan, pelantikan Pj Sekprov Sulbar, berdasarkan ketentuan Pasal 1 Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018, tentang Penjabat Sekretaris Daerah, dimana Penjabat Sekretaris Daerah diangkat untuk melaksanakan tugas Sekretaris Daerah yang berhalangan melaksanakan tugas karena terjadi kekosongan Sekretaris Daerah. Dengan dilantiknya Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat ini, dapat membantu Gubernur untuk melaksanakan tugas- tugas pemerintahan.

“Jalankanlah tupoksinya sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat terutama koordinasi sesuai dengan mekanisme yang sudah ditentukan,“ kata Ali Baal Masdar.

Terkait kegiatan diluar daerah, Ali Baal menegaskan bahwa, harus disesuaikan, dilihat kondisi yang ada, dimana kita saat ini kinerja kita agak melambat.

“Saya ingin dengan dilantiknya Pj Sekretaris Daerah ini, agar semua konsentrasi, agar kinerja kita tidak melamban lagi seperti saat – saat yang lalu, kerja kita harus cepat, tepat dan benar,“  tanda Ali Baal Masdar.

Kepada Arifuddin Toppo sebagai Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Gubernur mengharapkan untuk mampu menata administrasi perkantoran, dan melaksanakan tugas dan fungsi Sekda sesuai dengan kewenangannya.

“Saya ingin  agar semua urusan pemerintahan bisa berjalan dengan baik dan benar atas kerja sama kita semua,“ harap Ali Baal Masdar.

Pada acara ini selain Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar, turut  hadir para Kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

(ADV Kominfo Sulbar/Ishak)

Bagikan
Deskripsi gambar...