iIustrasi gambar istockphoto.com
banner 728x90

Majene, Katinting.com – Proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 3 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kabupaten Majene berlangsung lancar dan aman.

BACA JUGA: Rekomendasi Bawaslu Majene: Besok 3 TPS akan Gelar Pemungutan Suara Ulang

Dari hasil pemungutan suara, Partai Demokrat berhasil unggul di 2 TPS yang menggelar PSU, menurut hasil perhitungan suara pada Selasa, 20 Februari 2024.

Suhardi Duka dari Partai Demokrat, calon anggota DPR RI dapil Sulbar, sukses mengungguli Ajbar dari PAN dan Arwan Aras dari Partai Golkar.

Keunggulan ini terjadi di TPS 13 Labuang Utara, Kecamatan Banggae Timur, dan TPS 24 Lingkungan Timbo-Timbo, Kelurahan Pangali-Ali, Kabupaten Majene.

Perolehan suara di TPS 13 Labuang Utara menunjukkan keunggulan signifikan bagi Suhardi Duka dari Partai Demokrat dengan meraih 10 suara, Muh. Zulfikar Suhardi 79 suara, dan Rini Ramli 1 suara, dengan total akumulasi mencapai 90 suara.

PAN memperoleh suara akumulasi sebanyak 47, di mana Ajbar mendapat 46 suara, dan 1 suara lainnya untuk Partai.

Sementara itu, Golkar meraih 25 suara akumulasi, dengan Arwan Aras memperoleh 23 suara, Muhammad Balyah 1 suara, dan 1 suara lagi untuk partai.

Partai lain seperti Nasdem mendapat 1 suara, sementara PDI Perjuangan tidak memperoleh suara.

Di TPS 24 Lingkungan Timbo-Timbo, Kelurahan Pangali-Ali, Suhardi Duka (Demokrat) juga berhasil unggul dengan meraih 92 suara akumulasi, di mana SDK meraih 86 suara, dan Muh. Zulfikar Suhardi 6 suara.

Sementara itu, Ajbar (PAN) memperoleh 64 suara, sedangkan Golkar meraih 50 suara secara total. Arwan Aras mendapat 38 suara, Ibnu Munzir 2 suara, Hj. Anna Murtina 1 suara, dan 9 suara untuk partai.

(*)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here