banner 728x90
Tim Satgas Covid-19 Pasangkayu saat melakukan operasi Yustisi.

Pasangkayu, Katinting.com – Tim Satgas Covid-19 Pasangkayu melakukan Operasi Yustisi penegakan disiplin protkes di Wisata Pantai Koa-koa Desa Polewali dan pasar Desa Tampaure Kecamatan Bambaira. Selasa (18/05).

Tim Gabungan TNI dari Koramil 1427-02/Rdy Kodim 1427/Pasangkayu melakukan operasi bersama Jajaran Polsek Bambalamotu, juga membagikan ratusan masker terhadap pelanggar.

Danramil 02/Rdy Kapten Inf. Ismail mengatakan, bahwa TNI-Polri akan terus melakukan sosialisasi dan himbauan ditempat kerumunan seperti Pasar dan lokasi wisata tujuannya semata-mata agar protokol kesehatan ini menjadi kebiasaan hidup baru bagi warga ditengah pandemi covid-19.

“Dengan adanya kegiatan rutin seperti ini diharap warga semakin sadar bahwa melaksanakan prokes adalah salah satu cara terhindar dari penularan covi-19,” kata Ismail.

Ia menyayangkan karena masih banyak warga didapati melanggar protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.

“Bagi pelanggar kami beri sanksi berupa teguran keras dan hukuman fisik,” sebutnya.

Lanjut, sanksi fisik yang diberikan ke pelanggar bukanlah suatu kekerasan namun tindakan tersebut semata-mata untuk peringatan bahwa betapa pentingnya menjaga diri dari virus corona.

Sementara itu, Kapolsek Akp Muh. Nur, SH tetap meminta kapada semua jajarannya untuk tetap aktif melakukan Patroli serta memantau aksi balapan liar dan motor knalpot recing.

“Kalau kedapatan pasti ditindak tegas,” tegasnya.

(Ags/Anhar)

Bagikan

Comment