banner 728x90

Nikmat Nan Indah, Agrowisata Buah di Bukit Merdeka Polman

2769 views
banner 728x90

 

Buah Durian Otong di Bukit Merdeka

Buah Durian Otong di Bukit Merdeka

Katinting.com, Polman – Sekelompok pemuda menggagas agrowisata buah durian otong yang diprakarsai oleh Aco Masruddin Mogot, dimana kita bisa menikmati durian dengan memetik langsung dipohonnya, bahkan langsung disantap ditengah areal perkebunan yang rindang dan asri.

Agrowisata buah ini adalah milik seorang mantan anggota DPRD Polewali Mandar yang terletak di bukit merdeka, Kecamatan Bulo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Dimana tidak kurang 80 pohon duriang berjejer rapi.

Meski baru dibuka namun agrowisata buah ini, dihari libur cukup banyak dikunjungi wisatawan domestik, baik dari Polman maupun maupun dari luar Polman yang sengaja datang menikmati durian otong yang beratnya hingga mencapai 8 Kg dengan harga yang relatif terjangkau yakni 25 ribu rupiah untuk satu kilogramnya.

Seorang pengunjung, Haenar mengaku sengaja datang langsung bersama empat orang rekannya lantaran penasaran mendengar adanya buah durian yang beratnya bisa mencapai delapan kilogram.

“Saya datang rame-rame pak, ternyata benar buahnya sangat besar dan sangat manis, saya hanya bisa makan empat biji sudah tidak sanggup lagi,” ungkap Haenar dengan senyum lebar.

Sementara itu, Aco Masruddin Mogot pemilik pemilik agrowisata tersebut mengaku mendapatkan ide membuat agrowisata lantaran melihat adanya potensi diwilayah Kecamatan Bulo, tanah berbukit diwilayah tersebut dianggap sangat cocok untuk ditanami durian jenis otong.

Aco Masruddin Mogot tidak sendirian ia mengandeng sejumlah pemuda desa setempat untuk terlibat mengembangkan buah durian jenis otong yang masih sangat sulit dijumpai di wilayah Polewali Mandar. Dimana untuk satu pohon durian, bisa menghasilkan dua puluh buah yang bernilai dua hingga tiga juta rupiah, ungkapnya dihadapan wartawan.

Bagi anda pencinta buah durian dan penasaran dengan rasanya, agrowisata buah bukit merdeka adalah salah satu pilihan tepat untuk dikunjungi diakhir pekan. Namun bagi anda yang suka buah durian otong namun tidak memiliki waktu untuk datang langsung perkebunan tidak perlu berkecil hati, pasalnya pengelola agrowisata buah bukit merdeka membuka sms online dengan nomor 0852 5560 2266, pesanan durian otong anda akan diantar langsung kerumah dengan gratis tanpa biaya antar. (SWR/Anhar Toribaras)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.