Sutinah saat memberikan pengarahan pada Musrenbang di Kecamatan Kalumpang. (hms)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Melanjutkan lawatan dalam agenda pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD di kecamatan, Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi bersama sejumlah pimpinan perangkat daerah, menyasar Kecamatan Kalumpang.

Bupati Mamuju menyentil soal Anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) yang selama ini dinilai terkadang masih salah diartikan oleh masyarakat maupun para kepala desa.

Tersebut disampaikan usai menyampaikan harapan agar semua stakeholders di masyarakat dapat memanfaatkan momentum perencanaan pembangunan yang akan terkoneksi langsung dengan program pada semua OPD tersebut, Jumat 3 Februari 2023.

Ia menyebutkan meski di beberapa kecamatan tahun ini mendapat alokasi program yang terbilang sangat terbatas, namun Sutinah menegaskan masih terdapat pengalokasian anggaran dari APBD kabupaten yang dilakukan untuk kecamatan, dan salah satunya melalui alokasi dana desa (ADD).

Dijelaskan, ADD dengan nilai mencapai miliaran rupiah bersumber dari APBD Kabupaten Mamuju yang dititipkan ke desa. “Jadi saya berharap ADD ini betul-betul digunakan oleh kepala desa untuk mengakomodasi visi-misi bupati dan wakil bupati,” kunci Sutinah.

Ditambahkan, untuk itu dibutuhkan sinergi dan kolaborasi agar semua program dapat saling terintegrasi dan saling mendukung satu sama lainnya.

Camat Kalumpang Bram Tosuli, menyampaikan atensi atas pelaksanaan musrenbang yang dinilainya semakin baik, ditandai kehadiran semua kepala perangkat daerah sebagai bagian tak terpisahkan dari rencana program kegiatan pemerintah daerah yang disusun melalui Musrenbang.

Ia juga menyampaikan, untuk tahun 2023 saat ini terdapat 24 program yang akan dilaksanakan diwilayah kepemimpinannya melalui berbagai perangkat daerah.

Adv. Diskominfosandi Mamuju

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here