MTs. Mar Halim saat menerima kunjungan dari pihak Kemenag. (Ist)
banner 728x90

Polman, Katinting.com – MTs. Mar Halim di Kecamatan Campalagian, Polewali Mandar (Polman) menyambut tamu istimewa dalam rangka kunjungan dan pembinaan guru-guru. Kepala Seksi Madrasah, H. Marsuki, memimpin kegiatan ini sebagai bagian dari program pembinaan, bertujuan memberikan dukungan, bimbingan, dan motivasi kepada pendidik di madrasah tersebut. Selasa, 23 Januari 2024.

Dalam sambutannya, H. Marsuki menyatakan penghargaan atas komitmen dan dedikasi luar biasa yang ditunjukkan oleh para guru di MTs. Mar Halim. Dia melihatnya sebagai elemen krusial dalam penyelenggaraan pendidikan berkualitas di lembaga ini. Pendidikan tidak hanya dipandang dari segi akademis, tetapi juga sebagai sarana pembentukan karakter dan peningkatan prestasi belajar siswa.

Pentingnya menggabungkan teori dengan praktik menjadi fokus utama dalam sambutan H. Marsuki. Beliau tidak hanya menyajikan pandangan teoritis, tetapi juga berbagi pengalaman praktis sebagai seorang pendidik. Ini memberikan dimensi lebih dalam bagi guru-guru di MTs. Mar Halim, dengan wawasan yang dapat diterapkan dalam pengembangan keterampilan mengajar mereka. Tips dan trik yang disampaikan tidak hanya bersifat konseptual, melainkan juga memberikan pandangan praktis dalam menciptakan lingkungan pembelajaran yang mendukung dan memotivasi siswa.

H. Marsuki juga membahas beberapa kebiasaan guru yang mungkin terlewatkan namun memiliki dampak langsung pada peserta didik dan madrasah. Diantaranya adalah pentingnya keteraturan dalam proses belajar mengajar, kehadiran yang tepat waktu, dan fokus pada tugas pokok tanpa mengesampingkan tanggung jawab guru terhadap tugas-tugas lain di luar konteks pendidikan.

Pengawas Madrasah, Muhaimin dari Kementerian Agama, juga memberikan pandangan berharga terkait dengan pemantauan kinerja guru dan pelaksanaan kebijakan pendidikan di tingkat madrasah.

“Kami berharap kunjungan ini dapat memberikan inspirasi dan wawasan baru bagi para guru sehingga proses pembelajaran di madrasah semakin berkualitas,” ujar Muhaimin.

Kepala MTs. Mar Halim, Hj. Nurjannah, dan para pembina di MTs. Mar Halim merespons positif kunjungan dan pembinaan ini, menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian dan dukungan dari Kepala Seksi Madrasah. Mereka berkomitmen menerapkan pembelajaran yang dibahas selama kunjungan ini, dengan harapan dapat meningkatkan mutu pendidikan di madrasah mereka secara signifikan.

Selain sebagai ajang pembinaan individu, kunjungan ini juga memperkuat kerjasama antara sekolah dan pemerintah daerah. Kepala Seksi Madrasah menegaskan komitmen untuk terus mendukung perkembangan pendidikan di MTs. Mar Halim dan madrasah-madrasah lainnya di wilayah tersebut. Kolaborasi yang erat ini diharapkan dapat berkontribusi positif dalam meningkatkan standar pendidikan di tingkat lokal, membawa dampak yang berkelanjutan bagi perkembangan pendidikan di masa mendatang.

(rls/ed:Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here