oleh

Minim Anggaran, Pemkab Mamuju Tengah, Tidak Usul Formasi ASN PPPK Tahap Ketiga

banner 728x90

 

Mateng, Katinting.com – Dipastikan 451 orang tenaga guru honorer yang terdaftar di Dapodik Disdikbud Mamuju Tengah, tidak lagi punya peluang di pengangkatan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah Perjanjian Kontrak (PPPK) tahap ketiga, yang akan dilaksanakan mulai Juli 2022 mendatang.

Hal ini, mengacu pada kesepakatan antara Pemkab Mamuju Tengah dengan DPRD Mamuju Tengah, untuk tidak lagi mengusulkan formasi kebutuhan ASN PPPK kuota guru ke pemerintah pusat, dikarenakan keterbatasan anggaran yang mendera keuangan Pemkab Mamuju Tengah.

Kepala BKPP Mamuju Tengah Ishaq Yunus, kepada laman ini, diruang kerjanya, selepas Jumat tadi (17/06), menyampaikan alasan Pemkab, mengapa tidak mengusulkan formasi ASN PPPK Guru ke pemerintah pusat, sebab antara Pemkab dan DPRD telah membuat kesepakatan bersama penghentian pengusulan formasi PPPK Guru.

“Jadi pasca penerimaan ASN PPPK Guru tahap kedua, Pemkab dan DPRD Mamuju Tengah, beberapa waktu lalu, menggelar rapat evaluasi rencana rekruitmen ASN PPPK Guru tahap ketiga, namun akhir pertemuan tersebut justru disepakati baik DPRD maupun Pemkab untuk tidak ikut pengusulan PPPK Guru tahap ketiga, karena minimnya anggaran di Pemkab saat ini” ujar Ishaq.

Karenanya, Ia berharap semoga tahun 2023 nanti, Pemkab Mamuju Tengah, mendapatkan peluang kembali mengusulkan formasi PPPK Guru, untuk dapat menuntaskan sisa kuota yang telah diusulkan sebelumnya, 705 orang yang saat ini tersisa 451 orang.

“Sehingga kita bisa menuntaskan sisanya tersebut, yang terdaftar sebagai guru honorer di Dapodik Disdikbud Mamuju Tengah” pungkas Ishaq.

Sebagai informasi tambahan Kabupaten Mamuju Tengah masuk dalam daftar 119 daerah yang tidak mengusulkan formasi ASN PPPK Guru untuk tahap ketiga, bersama Kabupaten Mamuju, Mamasa dan Pemprov Sulawesi Barat, sementara Kabupaten Majene, Polman dan Pasangkayu masuk dalam daftar 244 pengusul formasi PPPK Guru tahap ketiga.

(Fhatur Anjasmara)

Bagikan
banner 728x90

Komentar