oleh

Merajut Silaturahmi Lewat Fotografi

banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Sejumlah komunitas yang bergerak di bidang kreatif menggelar kegiatan hunting fotografi di jalur dua bandara baru Tanpa Padang, Kalukku, Mamuju.

Menghadirkan empat talent lokal, hunting fotografi dengan tagline “Fotografer Sebelum Mudik” puluhan pemuda dari berbagai daerah yang ada di kabupaten Mamuju mengikuti kegiatan ini.

Koordinator pelaksana kegiatan, Firdaus menuturkan kegiatan hunting fotografi ini akan menjadi agenda tahunan disetiap bulan suci Ramadhan.

“Tahun lalu itu kita buat kegiatan dengan tema ‘Totografer Tak Mudik’. Itu karena tahun lalu ada anjuran pemerintah untuk tidak mudik karena Pandemi Covid-19,” kata Firdaus.

Tahun ini, karena tidak ada lagi larangan mudik dari Pemerintah, penggagas kegiatan mengambil tema “Fotografer Sebelum Mudik”.

Firdaus menambahkan, selain menjalin silaturahmi dengan berbagai komunitas fotografi, kegiatan ini juga diharapkan lahir kolaborasi sesama komunitas yang ada di Kabupaten Mamuju.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, menambah keakraban dengan teman-teman yang mempunyai hobi yang sama. Dan tentunya kedepan ini akan tercipta kolaborasi untuk membuat karya bersama” ungkap Firdaus.

Salah seorang fotografer dari Topore Kecamatan Papalang, Saharudin mengaku senang dengan adanya hunting bersama ini. Katanya, selain menambah teman baru, juga dapat bertukar pikiran dalam meningkatkan kualitas fotografi.

“Semoga kegiata seperti ini terus dilaksanakan oleh teman-teman fotografer yang ada di Mamuju. Dengan adanya kegiatan ini kita bisa bersilaturahmi dengan teman-teman fotografer dan saling bertukar pikiran,” tutup Sahar, sapaan akrabnya.

(Zulkifli)

Bagikan
banner 728x90

Komentar