Personil Polres Mateng berikan masker ke pengendara.
banner 728x90

Mateng, Katinting.com – Satuan Samapta Polres Mateng melakukan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KYRD) dengan menyasar pengendara yang melintas di Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Pangale, Kabupaten Mateng, Selasa (25/5).

KYRD ini bertujuan untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat Mateng. Pada kegiatan itu personil yang bertugas berbagi masker dengan masyarakat yang melintas. Mereka juga meminta untuk selalu menerapkan Prokes.

Kapolres Mateng AKBP Muhammad Zakiy, menuturkan KYRD dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

Kasat Samapta Polres Mateng yang juga Kasatgas Preventif Iptu Eliza Rarsina telah menerjunkan personelnya untuk selalu ada ditengah-tengah kegiatan masyarakat serta memberikan himbauan untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol Kesehatan.

“Dengan cara 5 M. Menjaga jarak, selalu menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” kata Iptu Eliza Rarsina.

Eliza Rarsina menjelaskan, pihaknya melaksanakan patroli di daerah-daerah rawan sebagai langkah antisipasi kemungkinan terjadinya kerawanan dari aksi pelaku kejahatan curat, curas dan sekaligus untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang ingin beraktivitas.

Mereka juga selalu menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar tidak terjadinya cluster baru guna mencegah penyebaran covid-19.

“Saat melakukan Patroli di sekitaran Kecamatan Pangale kami menemukan sebagian kecil masyarakat yang tidak menggunakan masker sehingga salah satu dari anggota kami membagikan masker kepada mereka yang tidak menggunakan masker dan tak hanya itu anggota kami juga memberikan himbauan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 saat beraktifitas di luar rumah,” tuturnya.

(Zulkifli)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here