oleh

KRI Makassar 590 Bawa Bantuan untuk Pengungsi Gempa M5,8

banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Makassar 590 tiba di pelabuhan Lanal Mamuju, Senin (13/6/22) siang tadi.

Kedatangan kapal sepanjang 122 meter itu membawa sejumlah bantuan untuk warga yang terdampak gempa bumi berkekuatan M5,8 yang mengguncang Sulbar, Rabu, 8 Juni 2022 lalu.

Bantuan itu diserahkan ke (Satgas) penanganan gempa bumi Sulbar untuk disalurkan ke penyintas gempabumi.

Bantuan tersebut mulai dari beras, air mineral, mie instan, poccary sweet, minyak goreng, tissue jelly, selimut, pampers, susu, sarung, handuk, bubur, pembalut.

KRI Makassar juga membawa sabun mandi, pasta gigi, masker, sabun colek, sikat gigi, shampo, softex, sabun cuci pakaian, teh, kopi susu, biskuit, juice buah vita, ultra sari kacang hijau dan gula.

Selain itu, mereka juga membawa tim medis untuk melakukan pelayanan kesehatan. Satu Dokter dan empat perawat didatangkan.

Asops Lantamal VI Makassar Kolonel Laut (p) Ahmad Muharam mengatakan, bantuan KASAL sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak bencana gempa bumi di Mamuju.

“Untuk pendistribusian ke masyarakat kami serahkan ke Satgas Tanggap Darurat,” ungkapnya.

Dia pun mengaku, pihaknya akan terus memantau situasi korban pasca gempa bumi 5,8 SR di Mamuju, dan akan apabila diperlukan akan kembali mendistribusikan bantuan.

(Zulkifli)

Bagikan

Komentar