Sahlan dan Suharli saat dialog dengan media dan pers. (Hms)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com –  Guna membangun sinergitas dengan pers dan media Kemenag Sulbar, melalui Subbag Umum dan Humas mengadakan kegiatan Dialog Interaktif Kehumasan. Rabu 20 April 2022.

Kegiatan yang berlangsung di Café Paulle Mamuju dihadiri sebanyak 30 peserta. Mewakili Kakanwil Kemenag Sulbar, Kabag TU H. Suharli didampingi Sub Koordinator Subbag Umum dan Humas H. M. Sahlan.

“Pemerintah dalam hal ini Kanwil Kemeterian Agama tidak membeda – bedakan para pelaku media dan pers, semua media dan pers diperlakukan adil. Semua mendapat informasi yang sama dari humas terkait pemberitaan, kebijakan dan hal lainnya mengenai Kementerian Agama,” jelas H. Suharli.

Kami (Kementerian Agama) juga berusaha memahami “ keinginan “ dan “ melayani “ media dan membantu pers dan media dalam menyediakan materi berita dari Kementerian Agama serta membangun hubungan personal yang kokoh, ucapnya.

Oleh karena itu menurut Kabag TU ini, selain sinergitas dalam bentuk kekeluargaan harus juga terjalin profesionalitas, dan demi menjaga sinergitas tetap berada dalam koridor tersebut baik humas dan praktisi media harus saling memahami aturan terkait Kode Etik Jurnalistik, Kode Etik (Pedoman Perilaku) Penyiaran, Undang-undang No. 40/1999 tentang Pers, Undang-undang No. 32/2002 tentang penyiaran supaya dapat saling mensupport tugas masing – masing sehingga dapat bersinergi dengan baik.

Dengan sikap profesional dan saling mendukung diantara pemerintah, media dan pers serta bertujuan memberikan keterbukaan informasi, sangat diyakini bahwa kedua belah pihak dapat menciptakan sinergitas secara maksimal dalam menyediakan pemberitaan bagi publik. (ADV)

Sumber : Humas Kemenag Sulbar

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here