banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI AL Azhary Mamuju) menggelar wisuda program sarjana (S1) ke 14 periode tahun akademik 2022/2023 untuk Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), Hukum Islam (HKI).

Wisuda dilaksanakan di Hotel Maleo, Jl. Yos Sudarso Mamuju, Senin kemarin (6/6/2023).

Dalam sambutannya, Dr. H. Mahyuddin selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Pembinaan Insan Al-Azhar (YAPIZ-M ) Mamuju Sulbar mengatakan, Rasa syukur atas kehadiran 90 orang Pendekar Intlektual yg di harapkan dapat mengguncangkan Mamuju dengan prestasi yg di capainya.

Lebih Lanjut Doktor Jebolan UIN Alauddin Makassar pada Konsentrasi Pendidikan dan Keguruan dan Alumni Pendidikan Kader Ulama ( PKU ) Sulawesi Selatan itu mengharapkan kiranya para wisudawan dapat hadir sebagai generasi yang islami yang dapat mengaplikasikan ilmu dimana pun berada serta tidak melupakan Jasa – Jasa para Guru, Dosen dan Orang tua yg mengantarkannya ke titik pencapaian Sarjana yg memiliki daya saing yang mempuni.

Adapun wisudawan terbaik untuk Prodi PAI di raih oleh Misrah dengan IPK 3,90, Ade Faradita IPK 3,87 dan Prodi HKI di raih oleh Sangnging dengan IPK 3,67, dan Nurbaya IPK 3,63.

Sementara itu, sekertaris Kopertais wilayah Dr. Nur Taufiq Sanusi, M.Ag, berharap Sekolah Tinggi Agama Islam STAI Al Azhary Mamuju kiranya segera berbenah agar segera berubah status dari Sekolah Tinggi menjadi INSTITUT di daerah Mamuju ini.

Ditempat yang sama, Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi mengapresiasi pencapaian prestasi STAI AL AZHARY Mamuju.

“Saya angkat topi kepada STAI AL AZHARY Mamuju yg eksis melahirkan sarjana yang KEREN yakni sarjana yang mampu menyeimbangkan antara kemampuan Intelektualnya dengan kemampuan emosional (Mental keagamaannya),” tuturnya.

Selanjutnya Bupati juga tak Lupa mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas prestasi yang diraihnya.

(*)

Bagikan

Comment