banner 728x90

Kampung Swadaya Pendidikan, Diharapkan Jadi Solusi Tingkatkan IPM  

Sosialisasi Kampung Swadaya Pendidikan. (Ist.)

Pasangkayu, Katinting.com – Kampung Swadaya pendidikan di Desa Letawa Kecamatan Sarjo mendapatkan apresiasi dari masyarakat, hal ini ditandai banyaknya peserta yang hadir pada acara sosialisasi.

Diantara yang hadir pada acara yang dilaksanakan, hari Jumat, 10 Oktober 2019 adalah Kapala Desa Letawa, Camat Sarjo dan Dinas Pendidikan Kabupaten Pasangkayu.



Amiruddin S.Pdi selaku Fasilitator Lapangan Kampung Swadaya Pendidikan, dalam keterangannya kepada Katinting.com menjelaskan bahwa, Desa Letawa sebenarnya memiliki komitmen yang kuat dalam membangun dan mengembangkan Pendidikan. Hal ini dibuktikan dengan kebijakan pemerintah desa melalui pemberian insentif kepada guru PAUD dan Guru mengaji yang ada di Desa Letawa.

“Tidak hanya sampai disitu infrastruktur pendidikan seperti sarana Paud menjadi perhatian khusus,” jelas pria yang akrab disapa Amir.

Kegiatan Kampung Swadaya Pendidikan merupakan program unggulan Bupati Pasangkayu, karena kemajuan suatu daerah sangat ditentukan oleh Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Sementara itu, faktor indeks manusia sangat ditentukan oleh tiga faktor, yang pertama angka harapan hidup (AHH), kedua, harapan lama sekolah, dan ketiga rata rata lama sekolah. Faktor ini menjadi kunci dalam peningkatan IPM.

“Dengan program kampung swadaya pendidikan diharapkan mampu mendorong peningkatan kualitas sumberdaya manusia dikabupaten Pasangkayu,” harapnya.

(Anhar)

Bagikan
banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kampung Swadaya Pendidikan, Diharapkan Jadi Solusi Tingkatkan IPM  "