oleh

Kadis Budpar Ungkap Sederet Potensi Wisata Pasangkayu

banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Kabupaten Pasangkayu memiliki sederet destinasi wisata yang belum dikelola dengan baik.

Padahal, jika potensi itu dikembangkan, niscaya dapat meningkatkan pendapatan masyarakat yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi daerah.

Obyek wisata tersebut di antaranya yang cukup tenar, yakni Pantai Koa-koa (desa Polewali), Pantai Vovasanggayu (kota Pasangkayu) Pantai Batu Oge (desa Batu Oge) dan sejumlah lainnya.

Semua tempat rekreasi tersebut selalu ramai dikunjungi warga lokal atau dari luar daerah. Bahkan sesekali terlihat pelancong dari luar negeri (turis asing).

Kepala Disbudpar Pasangkayu, HM Yunus Alsam mengakui itu saat kegiatan bincang-bincang dan persiapan lomba karya jurnalis.

Selain pantai yang indah, daerah ini juga memiliki potensi lain. Sebut saja wisata adat Suku Bunggu dengan ragam keunikannya serta lainnya.

Tercatat 42 titik potensial yang bisa dikembangkan menjadi obyek wisata.

“Semoga momen ini, dinas pariwisata bisa mempromosikan potensi budaya dan pariwisata yang kita miliki. Daerah kita memiliki begitu banyak potensi wisata, namun belum berkembang sebagaimana daerah lain,” ungkap Yunus Alsam.

Selain kurangnya promosi, lanjut Yunus, sarana dan prasana juga belum mendukung. Makanya, ia menggandeng perusahaan sawit PT Astra Agro Lestari Tbk untuk membantu mengembangkan potensi wisata yang ada.

Dia berharap agar para jurnalis di Pasangkayu turut serta mempromosikan wisata Pasangkayu secara berkelanjutan.

Kegiatan berlangsung di Cafe Prosa Pasangkayu, Sulawesi Barat, Kamis, 14 Juli 2022. Selain para junalis lokal, hadir pula dua pemateri yaitu Naskah Nabhan dan Rolex Malaha.

Arham Bustaman

 

 

 

Bagikan

Posting Terkait

banner 728x90

Jangan Lewatkan

Komentar