Kepala Dinas Kesehatan Mamasa, dr. Hajai S Tanga. (Dok. Ist)
banner 728x90

Mamasa, Katinting.com – Menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2021, Pemerintah Kabupaten Mamasa melalui Dinas Kesehatan menghimbau pemudik yang akan datang ke Bumi kondosapata’ itu untuk melakukan rapid tes ataupun swab. Hal guna mengantisipasi penyebaran covid-19.

Berdasarkan data yang dirilis Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sulbar, pada Selasa (15/12) kemarin, Kasus Coivd-19 di Mamas sebanyak tujuh orang. Enam orang warga Desa Buntubuda dan satu orang warga Desa Tondok Bakaru, Kecamatan Mamasa.

“Ya kita harapkan kalau keluarga mau datang ya harus ada itu (rapid tes atau swab). Sampai sekarang belum ada kebijakan seperti itu (kembali memperketat di perbatasan),” kata Kepala Dinas Kesehatan Mamasa, dr. Hajai S Tanga saat dihubungi Katinting.com via telepon, Rabu (16/12).

Dia menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mamasa dalam menyambut perayaan Natal dan tahun baru ini untuk betul-betul menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker.

“Kita semua harus patuh terhadap protokol kesehatan. Karena tinggal itu yang harus kita efektifkan dan kalau sebenarnya kalau kita benar-benar mengikuti protokol kesehatan, ya itu akan memperkecil penularan. itu intinya,” tutup dr. Hajai S Tanga.

(Zulkifli)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here