oleh

AST dan Lukman Berpelukan, Suraidah: Patut Dicontoh

banner 728x90
Screenshoot video , A. Syukri Tammalele berpelukan dengan Lukman.

Mamuju, Katinting.com – Sikap legowo yang tunjukkan Calon Wakil Bupati Majene, Lukman yang mengakui kekalahannya di Pilkada Majene 2020 mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi.

Sejak kemarin, Selasa (15/12), beredar video Bupati terpilih Majene, A. Syukri Tammalele (AST) berpelukan dengan Wakil Bupati Majene, Lukman.

Dalam video tersebut, keduanya tampak berpelukan sebagai tanda ucapan selamat atas kemenangan pasangan AST-Aris pada Pilkada Majene, 9 Desember lalu. Seperti diketahui, pasangan Patmawati-Lukman merupakan petahana. Namun kemenangan justru berpihak kepada pasangan AST-Aris.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi memberikan atensi positif. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh kedua figur tersebut, merupakan bukti bahwa persaudaraan lebih penting untuk dijaga, dari pada sekedar meraih target Politik.

“Saya kira ini merupakan perilaku yang patut dicontoh sebagai bentuk kedewasaan berdemokrasi. Dan Majene punya tradisi politik yang memang selalu berakhir dengan rekonsiliasi. Para elit Politik di Majene rupanya paham betul, bahwa politik itu merupakan sarana saja. Lebih dari itu, politik tidak boleh mencederai hubungan dan relasi kemanusiaan,” kata Suraidah, Rabu (16/12).

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Lukman dan Andi Sukri, merupakan langkah untuk meretas segala macam sekat-sekat politik yang ada.

“Yang hebat di Majene itu, bukan hanya karena berhasil melahirkan pemimpin dari hasil Pilkada 9 Desember. Tapi juga, elit politik di sana (Majene) berhasil mempertahankan karakter kesantunan dan kemanusiaan,” pungkasnya.

(Edo/Zulkifli)

Bagikan

Komentar