Beberapa warga mulai kerja bakti membersihkan lingkungan mereka.
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Pemerintah Kabupaten Mamuju menggelar lomba kebersihan antar lingkungan menyambut HUT RI ke 78 yang jatuh pada 17 Agustus mendatang.

Hal ini juga sebagai upaya Pemkab Mamuju meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Lomba kebersihan ini diikuti oleh 13 kelurahan se kabupaten mamuju, yang masing-masing diwakili satu lingkungan.

Kepala bidang kebersihan DLHK mamuju, Supratman mengatakan, substansi utama pelaksanaan lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI ke- 78 Tahun 2023 ini, adalah untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, salah satunya dengan menggalakkan budaya kerja bakti dilingkungan masing-masing, serta pengelolaan sampah maupun pemanfaatan pekarangan.

Meski sebagian lingkungan dan kelurahan terlihat sangat antusias menyambut kegiatan tersebut, namun ternyata sejumlah kelurahan yang berada di dalam kota mamuju justru belum memperlihatkan animo terhadap kegiatan ini.

“Partisipasi masyarakat yang kurang, terutama masyarakat lingkungan kota, Kalau di kalukku ada dua kelurahan kurang aktif, bahkan belum nampak kesiapannya, Kalau kelurahan di Tapalang Alhamdulillah semua aktif,” terang Supratman, Selasa (11/7/23).

Kegiatan yang terlihat mulai dipersiapkan tersebut, akan dilakukan penilaiannya pada tanggal 24 juli 2023 dan di umumkan pada tanggal 17 agustus 2023 mendatang.

(*)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here