Perayaan Natal Oikumene di aula GTM Mamasa. (Dok. Jeje)
banner 728x90

Mamasa, Katinting.com – Perayaan Natal Oikumene 2022 Di Gelar di Aula Gereja Toraja Mamasa (GTM) Kabupaten Mamasa, Rabu (28/12/22) malam.

Perayaan Natal Oikumene ini juga di kawal Ketat TNI polri dan berlangsung penuh dengan kemeriahan, tertib, aman, dan lancar.

Pada Natal Oikumene yang dilaksanakan dihadiri oleh umat kristiani dari di dominasi Gereja-geraja juga unsur Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mamasa, Bupati dan Wakil Bupati dan

sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), juga turut hadir Kapolres Mamasa dan Dandim 1428 Mamasa.

Tema yang diusung pada Natal kali ini yaitu: “Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain (Matius 2 : 12)” dengan Subtema “Natal oikumene sebagai momentum mensyukuri pemeliharaan Tuhan di Masa Lampau dan menghayati indahnya kedamaian dan kebersamaan dalam pembangunan Mamasa kedepan”.

Namun ada yang berbeda pada Natal Oikumene kali ini, dimana dalam proses penyalahan Lilin melibatkan remaja masjid yang membawa lilin untuk dinyalakan. lengkap memakai jilbab.

Dalam sambutannya Bupati Mamasa Ramlan Badawi menyampaikan rasa terima kasih kepada semua yang terlibat dalam pelaksanaan Natal Oikumene ini.

“Ucapan terima kasih kepada semua tamu undangan yang hadir dalam Natal Oikumene ini. Utamanya panitia pelaksana yang telah mempersiapkan segala sesuatunya sehingga bisa berjalan lancar,” ungkap Ramlan Badawi.

Dia berharap di Mamasa kedepannya bisa tetap hidup rukun dan menjaga tetap menjaga Toleransi.

(Jeje)

Bagikan

Comment