Ilham Borahima. (dok.8enam)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara resmi menunjuk Ilham Borahima sebagai Penjabat (PJ) Bupati Polewali Mandar (Polman).

Mustari Mula dari Diskominfoperss Sulawesi Barat menyatakan bahwa keputusan ini, yang diterima PJ Gubernur Sulbar pada Senin, 8 Januari 2024, akan diikuti dengan pelantikan Ilham Borahima sebagai PJ Bupati Mamasa pada hari Selasa, 9 Januari.

Mustari menekankan bahwa penggantian Penjabat Bupati adalah bagian normal dari struktur administratif, yang diatur oleh Kementerian Dalam Negeri.

Namun demikian, dia menyoroti pentingnya evaluasi kontinu terhadap kinerja PJ Bupati, dengan catatan bahwa status penjabat ini dapat dicabut kapan saja sebelum satu tahun jabatan, tergantung pada evaluasi dari Kementerian.

Masa jabatan PJ Bupati diatur dalam Permendagri Nomor 4 tahun 2023, memperbolehkan satu tahun masa jabatan yang dapat diperpanjang, tergantung pada evaluasi kinerja yang dilakukan oleh Menteri.

Hal ini menegaskan bahwa meskipun Ilham Borahima telah ditunjuk sebagai PJ Bupati Polman, masa jabatannya dapat berubah berdasarkan penilaian kinerja yang akan dilakukan oleh pihak berwenang.

(ADV/Ed:Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here