banner 728x90

 

Bupati Matra Agus Ambo Jiwa Didampingi Sekda M. Natsir Saat Acara Pengambilan Sumpah PNS
Bupati Matra Agus Ambo Jiwa Didampingi Sekda M. Natsir Saat Acara Pengambilan Sumpah PNS

Matra, Katinting.com – Pengambilan sumpah dan janji PNS formasi tenaga honorer K2 dan formasi khusus dokter PTT di lingkungan Pemda Matra 2016 oleh Bupati Mamuju Utara, Agus Ambo Jiwa berlangsung di lantai dasar Masjid Madaniah Pasangkayu, Senin (21/11).

Acara ini hampir bertepatan dengan HUT Kopri ke 44 yang akan terselenggara tanggal 29 November dan dihadiri oleh kepala BKDD Matra, Kasmuddin, Sekda HM.Natsir dan unsur Muspida lainnya.

Nama yang tercantum sejumlah 461 orang dari tenaga honorer formasi kategori dua (K2) yang diterima sebagai CPNS tahun 2014 dan empat orang dokter diangkat sebagai pegawai tidak tetap (PTT) yang dianggap telah memenuhi pensyaratan sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Sebagai abdi negara, pegawai negeri yang kini berganti nama menjadi aparatur sipil negara (ASN) dituntut berlaku jujur, bijak dan punya komitmen agar bisa menjadi pelayan dan suritauladan bagi masyarakat. Hal itu disampaikan oleh kepala BKDD Matra, Kasmuddin saat memberikan sambutan di depan ratusan PNS yang akan diambil sumpahnya.

Bagaimana tidak, sebab anggaran yang digolontorkan pemerintah dari pengumpulan pajak untuk belanja gaji pegawai tidaklah sedikit. Jumlahnya hampir separuh dari anggaran yang ada, baik itu APBN atau pun APBD.

Menurut Bupati Matra Agus Ambo Jiwa, pegawai diharapkan bertanggungjawab bagi negara dan masyarakat dengan penuh kesadaran dan disiplin serta menjunjung tinggi martabat ASN, mengutamakan kepetingan negara daripada kepentingan golongan dan pribadi.

Dalam sambutannya, ia menghimbau bagi para pegawai yang diambil sumpahnya agar menghargai dan berterimakasih kepada siapa yang memberinya kesempatan dengan menunjukkan bakti nyata demi kesejahteraan masyarakat.

Ia menambahkan banyak pegawai malas di daerah ini, itu diduga karena gaji yang diterima sudah tidak sesuai karena berbagai alasan. “Saya harap jangan langsung menggadai SK ke Bank, sebab itu bisa membuat banyak pegawai malas,” sebutnya.

Benar saja, sebab diketahui selama ini banyak pegawai yang melanggar sumpah dan janji jabatannya. Banyak yang berada di luar di waktu jam kerja tanpa alasan yang jelas. Tapi urusan gaji dan tunjangan tidak mau kurang. Banyak kalangan prihati dengan kondisi ini, karena itu bupati diharap tegas untuk menindaki bila perlu memberikan sanksi tegas.

Lanjut Agus, dalam melaksanakan tugas kepagawaian, seorang pegawai harus loyal terhadap atasan demi kepentingan bersama bukan kepentingan pribadi. “Bekerja itu harus ikhlas, karena itu prinsip kalau mau sukses. Dan selalu loyal terhadap pimpinan,” singgung Agus. (Arham Bustaman)

.Bupati Matra Agus Ambo Jiwa Saat Memberikan Sambutan Di Acara Pengambilan Sumpah PNS
.Bupati Matra Agus Ambo Jiwa Saat Memberikan Sambutan Di Acara Pengambilan Sumpah PNS

 

Bagikan
Deskripsi gambar...