Ado Mas'ud, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Mamuju
Ado Mas’ud, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Mamuju
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Pemerintah Kabupaten Mamuju, berhasil mencatat rekor MURI dalam Gerakan Kembali Bersekolah (GKB) sebanyak 3.376 anak, dari tujuh ribu lebih anak yang belum mengenyam pendidikan SD, SMP dan SMA.

Hal tersebut mendapat apresiasi dari Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Mamuju, Ado Mas’ud.

“Kegiatan Pemkab perlu di apresiasi, sebab angka anak yang putus sekolah cukup tinggi, dan ini harus ada gerakan yang melibatkan semua unsur, terutama Pemkab,” kata pria yang akrab disapa Ado kepada Katinting.com. Senin (21/11).

Lanjut ketua DPC PDIP Mamuju ini, masih banyaknya siswa yang belum kembali kesekolah, ia akan memberikan dukungan sesuai tugas pokok dan fungsinya di DPRD, seperti penganggaran, legislasi dan pengawasan.

Ado juga memberikan catatan bahwa dengan tingginya angka anak putus sekolah, tidak sekolah dan tidak melanjutkan sekolah yang disasar GKB adalah kegagalan bagi semuanya.

“Dan catatan saya, adalah usia anak putus sekolah di Kabupaten Mamuju sangat tinggi, ini berarti kegagalan bagi kita semua selama ini. Olehnya itu gerakan ini harus masif,” kuncinya. (Anhar Toribaras)

Bagikan
Deskripsi gambar...