banner 728x90

Gubernur Sulbar Bangga Dengan Capaian Pramuka di Sulbar

757 views
banner 728x90

 

Gubernur Sulbar saat memimpin apel besar HUT Pramuka 55

Gubernur Sulbar saat memimpin apel besar HUT Pramuka 55

Mamuju, Katinting.com – Peringatan hari besar Gerakan Pramuka ke 55 di Sulawesi Barat, terpusat di lapangan Ahmad Kirang Kabupaten Mamuju, yang dimulai pukul 09.00 Sabtu pagi (10/09), yang dihadiri seluruh perwakilan Kwartir Cabang enam Kabupaten se Sulbar.

Dalam acara ini, turut hadir Gubernur Sulawesi Barat, H. Anwar Adnan Saleh dan Wakil Gubernur Ir. Aladin S. Mengga, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Lukman Wahyu, dan sejumlah anggota Forum Kordinasi Pimpinan Daerah, Ketua Kwartir Daerah Andi Ibrahim Masdar serta kwartir cabang enam Kabupaten di Sulbar.

Gubernur Sulawesi Barat selaku pembina upacara dan majelis pembina daerah gerakan Pramuka mengaku apel besar yang ke 10 selama menjadi Gubernur bangga atas capaian yang dialami Gerakan Pramuka Sulawesi Barat dari tahun ketahun mengalami peningkatan dan kemajuan.

“Gerakan pramuka, Jambore nasional ke 10 di Cibubur, satu hal yang membanggakan kedewasaaan dan patriotisme para pembimbing, pembina pengasuh dan pelatih, dimana hadir secara swadaya tanpa bantuan pemerintah,” kata gubernur Anwar Adnan Saleh dengan penuh bangga.

Pemerintah tentunya mengapresiasi dan bangga serta tepuk tangan untuk kedewasaan itu, namun keinginan pemerintah Sulbar tak ingin kejadian itu kembali dialami, sehingga momentum itu dirinya akan memperjuangkan gerakan pramuka untuk persiapan jambore Nasional yang ke 11 sehingga  Pemerintah provinsi terlibat tidak lagi menghadiri Jambore Nasional secara swadaya.

Gubernur Sulawesi Barat di acara apel besar mengaku berjanji diakhir masa jabatannya akan mengeluarkan surat kepada pembina cabang atau seluruh Bupati se Sulawesi Barat di penyusunan anggaran 2017 agar memasukan anggaran belanja daerah gerakan pramuka untuk jambore nasional yang ke 11 agar anak pramuka Sulbar bisa lebih banyak hadir di manapun kegiatan terlaksana. (Wahid)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.