banner 728x90

Gelar Pesta Kemenangan, Gubernur Minta Bupati Matra Segera Realisasikan Janji Politik

banner 728x90
Handal Gelar Pesta Rakyat, Gubernur Minta Segera Realisasikan Janji Politik

Gubernur Sulbar dan Istri Serta Bupati Matra dan Istri saat acara syukuran pasangan Handal

 

Katinting.com, Pasangkayu – Atas terpilihnya kembali memimpin Kabupaten Mamuju Utara dalam 5 tahun kedepan, Pasangan bupati dan wakil bupati Mamuju Utara H. Agus Ambo Djiwa dan H. Muhammad Saal (Handal) menggelar pesta rakyat sebagai acara syukuran, yang menyediakan makanan gratis bagi masyarakat yang hadir. Senin (29/02).

Turut hadir Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, beserta jajaran SKPD Lingkup Pemprov Sulbar, anggota DPR RI Enny Anggraeni Anwar, pimpinan serta anggota DPRD Matra, ketua DPRD Mamuju, unsur Muspida, serta jajaran SKPD lingkup Pemkab Matra.

Acara ini dimeriahkan oleh artis jebolan ajang pencarian bakat disalah satu stasiun tv swasta yakni Lesti d’Academy, dan seorang artis ibu kota lainnya. Tak ayal kegiatan inipun menyedot ribuan masyarakat Matra yang datang dari berbagai penjuru kabupaten.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Matra Agus Ambo Djiwa mengharapkan dukungan dari semua masyarakat, dalam menjalankan program pembangunannya selama lima tahun kedepan. Ia juga menyampaikan bahwa pemerintahan kedepan akan sangat terbuka dan siap untuk dikritik.

“Tidak ada lagi sekat-sekat kesukuan, agama, maupun politik, sekarang mari semuanya bersatu mendukung program pemerintah. Dukungan masyarakat sangat kami harapkan, baik itu dalam bentuk masukan maupun kritikan terhadap semua program pembangunan kami,” ujarnya.

Ketua DPRD Matra Lukman Said dalam kesempatan itu berjanji akan terus membangun keselarasan dengan eksekutif dalam menjalankan program pemerintahan. Sebab kata dia sehebat apapun eksekutif tanpa mendapat dukungan politik dari legislatif niscaya program pembangunan yang direncanakan akan terhambat.

“Insya Allah kami DPRD Matra lima tahun kedepan akan memback up, akan bersama-sama dalam menjalankan program-program yang dijanjikan ketika pasangan Handal berkampanye dari dusun ke dusun, hingga dari kecamatan ke kecamatan,” terangnya.

Sementara itu Gubernur Sulbar saat memberi sambutan banyak memberi pujian pada pasangan Handal atas keberhasilannya membangun Matra pada periode pertama. Olehnya sambung dia, pada periode kedua ini ia mengharapkan nakhoda Matra tersebut bergerak cepat dalam merealisisakin semua janji politiknya.

“Pak Agus dengan pak Saal telah membaur dengan masyarakat, tapi tidak cukup dilapangan ini, mulai besok pak Agus dan pak Saal harus berada di desa-desa bersama rakyat. Catat kembali janji-janji di kampanye kemarin, kalau ada kesulitan lapor pada saya, kita bekerjasama memenuhi janji itu,” ujarnya.

Ia menyebut bahwa bupati dan wakil bupati Matra terpilih harus menginventarisir semua dimensi pembangunan yang belum sempat terbangun pada periode pertama, lalu kemudian diberi porsi prioritas pada pembangunan periode kedua ini.

“Karena pak Agus dan pak Saal sudah dilantik saya minta seluruh komponen masyarakat tidak ada lagi kumpul-kumpul disana-disini, yang penting sekarang siapapun dia baik lawan maupun kawan waktu Pilkada semua harus menyatu untuk membangun Matra, tidak boleh lagi ada pendukung si A atau si B,” imbuhnya. (Joni/Anhar Toribaras)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.