banner 728x90

Gubernur Sulbar Ditagih Pembayaran Sapi Kurban saat Keluar Dari Kantor DPRD

banner 728x90

Harli Sarebong, salah seorang masyarakat yang datang menagih Gubernur Sulbar.

Mamuju, Katinting.com – Sekelompok masyarakat mendatangi Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar saat keluar dari kantor DPRD Sulbar usai menghadiri rapat terkait hak interpelasi. Senin (16/17).

Mereka menagih Gubernur terkait pembayaran sapi kurban Idul Adha kemarin karena sampai saat ini belum dibayarakan.

Pada Idul Adha kemarin, sebanyak 75 ekor sapi dengan anggaran sebesar 1,5 miliar dari Pemprov Sulbar dibagi-dibagi ke masjid-masjid pusat Kecamatan dan Kabupaten se-Sulbar.

“Kami menuntut hak kami, hak saudara-saudara kami. Dua tahun mereka pelihara sapi nya. apa yang terjadi? sampai hari ini hampir satu bulan kami belum dibayar,” kata Harli Sarebong.

Katanya mereka lah yang mendistribusikan sapi-sapi itu ke masjid-masjid yang ada di tiap-tiap Kecamatan dan Kabupaten.

“Hampir semua Kabupaten itu kami distribusikan. Ada saudara kami hampir hanyut disungai karena mengatar sapi,” ungkapnya.

Moh Saleh Rahim, Karo Tapem dan Kesra Pemprov Sulbar yang menangani persoalan sapi itu menuturkan, seusai perintah Gubernur, pihaknya bakal segera memporses pembayaran tersebut.

Terkait dengan keterlambatan pembayaran sapi, dia menuturkan hal itu dikarenakan pemetaan anggaran belanja barang yang diserahkan ke masyarakat.

“Dan Alhamdulillah GUbernur memerintahkan semua untuk menyelasikan kewajiban yang harus diselesaikan. Besok akan segera diproses. Akan segera kami proses semuanya. hasil lelang itu 1.5 miliar,” tutupnya.

(Zulkifli)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gubernur Sulbar Ditagih Pembayaran Sapi Kurban saat Keluar Dari Kantor DPRD"