Sejumlah Mahasiswa Berorasi Terkait Sejumlah Tuntutan Depan Kantor Bupati Pasangkayu
banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Sebelumnya, para mahasiswa yang tergabung dalam Forum Pemuda Anti Korupsi (FPAK) merasa kecewa karena tak menemukan satupun anggota DPRD Pasangkayu saat hendak menyampaikan aspirasi pada pukul 09.00 pagi, di Gedung DPRD Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Hanya kepala Bagian Persidangan Setwan Pasangkayu yang sempat menemui. Karena tak puas, mahasiswa kemudian bergeser menuju kantor Bupati Pasangkayu yang tak jauh dari gedung DPRD Pasangkayu.

Sesampai di sana, merekapun tak mendapat penjelasan memadai dari Bagian Umum Setda Pasangkayu, akhirnya mahasiswa menyampaikan orasi dalam ruang kantor Bupati Pasangkayu yang sempat membuat kegaduhan.

Karena tak diperkenankan melakukan orasi dalam ruangan kantor bupati, akhirnya mahasiswa digiring oleh sejumlah anggota Satpol PP menuju luar ruangan.

“Kami sangat kecewa, karena kami merasa dipimpong soal surat-menyurat terkait tuntutan kami,” kesal Iswandi, salah satu mahasiswa.

Ketua IMPA Pasangkayu itu, juga mengingatkan pemda agar segera memperhatikan nasib hunian mahasiswa Pasangkayu di Ibukota Sulbar, Mamuju.

Tak puas menyampaikan tuntutan di kantor bupati terkait pembangunan rumah agro, lansdcape kantor dinas, rumah tahfidz dan sejumlah masalah lainya mahasiswa akhirnya kembali ke gedung DPRD Pasangkayu.

“Tadi kami di sini (ruang aspirasi) tapi tak satupun anggota DPRD yang hadir. Katanya, sebelas orang ke Palu, lalu 19 orang ke mana,” tanya Sahidin, selaku korlap aksi.

Lanjut Sahidin, sebagai wakil rakyat, seharusnya para anggota DPRD tidak malas masuk kantor, apalagi ini urusan rakyat.

Tapi anehnya, rajin kunker. Karena di dalam perjalanan, disinyalir ada uang SPPD yang juga lumayan besar.

“Mereka (anggota DPRD Pasangkayu) dapat gaji besar, tunjangan besar tapi malas. Padahal ini urusan rakyat,”

Herman Yunus, satu-satunya anggota DPRD Pasangkayu yang berkantor langsung menemui mahasiswa yang sudah lama menunggu.

Kata Herman, anggota DPRD tak semestinya tiap hari berkantor. Sebab, di luar mereka juga menampung aspirasi masyarakat.

Menanggapi tuntutan mahasiswa, Herman Yunus meminta agar bersabar. Karena, tuntutan tersebut akan ditindaklanjuti pada Senin pekan depan.

Arham Bustaman

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here