oleh

Fraksi Partai Demokrat, Optimalkan Potensi Daerah dan Pertanyakan Program MARASA

banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Fraksi Partai Demokrat mendorong pemerintah dalam hal menggali dan mengoptimalkan potensi pendapatan daerah.

BACA JUGA : Pemandangan Fraksi atas Pertanggungjawaban APBD Tahun 2021, Ini Kata Sekprov Sulbar

Hal itu disampaikan, Syamsul Samad, sebab menurutnya, meningkatnya pendapatan daerah, sekaligus jadi barometer perkembangan di Sulawesi Barat.

Syamsul, sebagai juru bicara dalam pemandangan Fraksi Partai Demokrat menjelaskan, program yang melibatkan pihak ketiga atau pihak lainnya baiknya untuk disegerakan.

“Sebab jangan sampai banyak program tapi tidak bersifat berkelanjutan. Sehingga kesannya sekadar menghabiskan anggaran saja,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Fraksi Partai Demokrat mendukung penuh rencana Pj. Gubernur Sulawesi Barat untuk merampingkan OPD.

BACA JUGA : Dianggap Tidak Detail, Fraksi PDIP Pertanyakan Hal Ini di Pertanggungjawaban APBD Sulbar TA 2021

Satu poin yang dikritisi adalah kelanjutan program MARASA (Mandiri, Cerdas dan Sehat) yang kini seolah tak punya kejelasan.

“Program MARASA, kini kita tak tahu bagaimana nasib program itu sekarang. Apakah mampu mengkoneksikan seluruh program pemerintahan?” tanyanya..

Tahun ini, kita optimis dengan formula baru. Tersedianya data yang presisi seperti yang direncanakan oleh Pak Gubernur semoga program bisa memetakan tentang apa yang sesungguhnya dibutuhkan oleh daerah ini,” Imbuh Ketua Fraksi Partai Demokrat ini.

BACA JUGA : 8 Catatan Penting Fraksi Partai Nasdem Terkait Pertanggungjawaban APBD 2021  

(Rls/Anhar)

Bagikan

Komentar