Terminal Bandara Sumarorong Kabupaten Mamasa. (Hms)
banner 728x90

Mamasa, Katinting.com – Gubernur Sulawesi Barat bersama Tim Sekretariat Kepresidenan Republik Indonesia (RI) melakukan kunjungan sekaligus rapat evaluasi Bandara Sumarorong Kabupaten Mamasa, Jumat, 4 Maret 2022.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengemukakan, kunjungan tersebut dalam rangka meninjau mengevaluasi kelayakan Bandara Sumarorong Kabupaten Mamasa, yang dinilai saat ini berjalan tidak efektif.

Olehnya itu, Ali Baal menekankan, harus ada kolaborasi dari seluruh stakeholder untuk kembali lebih menghidupkan bandara tersebut. Tidak hanya dukungan dari  pemerintah daerah Sulbar, melainkan  Pemkab Mamasa,  pihak swasta dan seluruh lapisan masyarakat harus turut andil membuat bandara itu kembali maksimal.

“Salah satu cara dengan menghidupkan pariwisata di Kabupaten Mamasa ini,” kata Ali Baal.

Terkait pembebasan lahan masyarakat, Ali Baal menyatakan, Pemprov Sulbar telah menyiapkan dana sebesar Rp. 3 Miliar, begitupun dengan Pemkab Mamasa juga menyiapkan dana Rp. 3 Miliar, sehingga total keseluruhan sebesar Rp. 6 Miliar.

“Fokus kita saat ini adalah jumlah penumpang yang sangat minim menggunakan jasa penerbangan Bandara Sumarorong ini, sehingga butuh kajian lebih dalam untuk dapat mengoperasiannya,” pungkasnya.

Hadir sejumlah Pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar, Tenaga Ahli Gubernur Sulbar mendampingi dalam kunjungan tersebut.

Bandara Sumarorong Kabupaten Mamasa. (Hms)

Adv. Diskominfo Sulbar

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here