banner 728x90

Dor.! Perampok 80 TKP Berhasil di Bekuk Sat Reskrim Polres Mamuju

1589 views
banner 728x90
Kasat Reskrim

Kasat Reskrim dihadapan tersangka usai konfrensi pers bersama Kapolres Mamuju

Mamuju – Katinting.com – Satuan Reserse Kriminal Polres Mamuju berhasil menangkap dua orang pelaku pencurian dan perampokan, dengan modus dan tempat yang berbeda.

Dalam keterangan persnya, Kapolres Mamuju Eko Wagiyanto menerangkan inisial tersangka AC adalah perampok yang sudah lama diintai dan beroperasi di 80 Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Inisial AC, mengakui 80 TKP perampokan wilayah Polres Mamuju, ada 25 laporan yang masuk di Polres Mamuju dan Kalukku,” kata Eko Wagiyanto

Adapun barang bukti yang bisa disita, sambung Eko Wagiyanto, 31 handphone berbagai merek, ada laptop 10 buah, motor 1 buah, TV dan sebagainya.

“Modus operandinya adalah, dia berpura-pura mencari kos, saat tidak ada pemiliknya atau lengah dia akan masuk melakukan pencurian, ini sudah 2 tahun berjalan,” terang Eko Wagiyanto.

Sambung Kapolres, kemudian yang satu lagi itu inisial AB, ini adalah target dari operasi Tegas Lipu, dia adalah pelaku pencurian dengan kekerasan atau jambret. Ditangannya disita, ada 5 handphone, motor dan tas hasil jambetan, ini semua berkat dari kinerja Sat Reskrim, puji Eko Wagiyanto.

Sementara itu, menurut Kapolres, satu diantara tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena mencoba melawan dan melarikan diri saat ditangkap.

“Untuk tersangka AC, ini karena amat lihai, 2 tahun beroperasi sehingga saat penangkapannya pun melawan dan melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas kepolisian,” terang Eko.

Lebih lanjut, Kasat Reskrim Mamuju Ade Chandra, menyampaikan bagi yang merasa kehilangan untuk datang ke kantor Polres Mamuju dengan membawa bukti kepemilikan untuk selanjutnya dicocokan dengan barang bukti yang ada.

Sedangkan untuk kerugian dari hasil perampokan tersebut ditaksir 100 juta dan 5 juta uang tunai disita. dan masing-masing akan diancam pidana diatas 5 tahun. (Anhar Toribaras)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.