Kepala Dinas Transmigrasi Sulbar, H. Ibrahim pimpin fun walk adventure di UPT Rano dalam rangka peringatan HBT ke 73.
banner 728x90

Mamasa, Katinting.com – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Transmigrasi (HBT) yang ke 73 di tahun 2023, Dinas Transmigrasi Sulbar menggelar Fun Walk Adventure dan Apel HBT.

Fun walk adventure dan Apel HBT kali ini diselenggarakan di UPT Rano, Kecamatan Mehalaan, Kabupaten Mamasa, Sabtu, 16 Desember 2023.

Pada kegiatan itu, pemberdayaan masyarakat kawasan transmigrasi melalui fun walk adventure, di lepas Kepala Dinas Transmigrasi Sulbar, H. Ibrahim mewakili Pj. Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh.

Kepala Dinas Transmigrasi Sulbar, H Ibrahim pimpin Apel peringatan HBT ke 73 di UPT Rano.

Kegiatan Fun Walk Adventure dan Apel HBT yang digelar di UPT Rano ini, dinilai sangat menguntungkan para warga transmigrasi. Sebah, mereka juga dapat ikut andil pada kegiatan ini.

Dimana, sebanyak 10 rumah warga transmigrasi dijadikan sebagai homestay dengan biayanya 250 ribu rupiah per rumah untuk warga.

Begitupun dari segi konsumsi. Cattering konsumsi nasi kotak dan prasmanan, 500 kotak untuk peserta Fun Walk Adventure, di kerjakan oleh tim ibu transmigrasi Rano.

Peserta Fun Walk Adventure 500 orang warga, ASN dan TNI/Polri, dan di sediakan 35 Unit Doorprize.

Pada kegiatan itu juga dilakukan kunjungan lahan holtikultura warga Rano bersama Ir. Hj. St. Muthmainnah S MM, Wakil Pimpinan Bidang Bisnis PT. Bank Sulselbar Cabang Utama Mamuju untuk KUR dan CSR.

(*)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here