banner 728x90

Dialog dan Nobar KI Mamuju, Bupati Tertarik Jadi Relawan

Dialog dan Nobar Kelas Inspirasi Mamuju. (Foto Zulkifli)

Mamuju, Katinting.com – Program berbasis pendidikan dengan konsep memberikan pemahaman dan inspirasi akan cita-cita anak dimasa mendatang dengan tajuk “Kelas Inspirasi” yang telah keenam kalinya dilaksanakan di Kabupaten Mamuju mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Salah satunya datang dari Pemerintah Kabupaten Mamuju, dalam hal ini Bupati Mamuju, Habsi Wahid. Hal tersebut diungkapkannya kala mengikuti dialog disertai nonton bareng film dokumenter perjalanan hingga kegiatan-kegiatan relawan kelas inspirasi Mamuju yang baru-baru ini dilaksanakan di kecamatan Sampaga. Acara tersebut digelar di Kafe Project, Jumat Malam (13/9).

“Kegiatan ini sangat baik dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan kita yang ada di Mamuju. Yang menarik karena beragam profesi secara sukarela berkumpul untuk memberikan motivasi dan inspirasi bagi anak-anak kita baik di tingkat SD maupun SMP tentang cita-citanya kedepan. Tentu dengan kegiatan ini cakrawala pandang anak-anak kita akan lebih luas,” Ungkap Bupati Mamuju, Habsi Wahid.

Habsi Wahid secara pribadi mengaku tertarik untuk turut serta sebagai relawan pengajar pada kegiatan kelas inspirasi selanjutnya. Posisinya sebagai Bupati diharapkan mampu menginspirasi anak sekolah untuk dapat menggapai cita-cita lebih tinggi.

“Saya sangat mengapresiasi ini, Insyaallah saya akan ikut serta di kegiatan selanjutnya, serta membuat suatu kebijakan pemerintah daerah untuk memerintahkan kepala-kepala SKPD agar turut berpartisipasi dalam memberi inspirasi bagi anak-anak kita,” pungkasnya.

Tak lupa pula Habsi meminta kepada para relawan untuk membuat ide dan saran kepada Pemda terkait muatan lokal tambahan yang bisa di masukkan kedalam kurikukukum sekolah di Mamuju.

Acara Dialog Kelas Inspirasi Mamuju ke 6 mengangkat tema “Inspirasi dari Manakarra untuk Indonesia” dengan menghadirkan Sekertaris Disdikpora, Siti Manuara dan Ketua Dewan Pendidikan, Hajrul Malik.

Pada kesempatan tersebut, Hajrul Malik selaku ketua dewan pendidikan Mamuju yang telah 3 kali mengikuti kelas Inspirasi secara langsung sebagai relawan menyatakan bahwa menjadi relawan pendidikan merupakan hal luar biasa. “anda telah menuliskan sejarah anda sendiri. Keterlibatan relawan kelas inspirasi hadir untuk menutupi kekurangan yang belum bisa dijangkau pemerintah,” ucapnya.

Sementara itu Sekretaris Disdikpora Mamuju, Siti Manuara mengaku sangat senang dan senantiasa memberikan apresiasi atas pelaksanaan Kelas Inspirasi yang kini memasuki tahun ke 6 di Mamuju. Ia bangga kepada seluruh relawan yang telah Mengenalkan dan menceritakan profesi yang dijalani serta upaya untuk mencapai hal itu kepada anak-anak.

Untuk diketahui, Kelas Inspirasi berikutnya, rencananya bakal dilaksanakan pada bulan Maret tahun 2020 mendatang, bertempat di Kecamatan Tapalang Barat.

Acara diskusi dipandu oleh Jurnalis Senior Radar Sulbar, Sudirman Samual dengan berbagai respon dan sharing informasi dari para relawan kelas inspirasi Mamuju tentang kondisi pendidikan Mamuju. (Bal/Zul)

Bagikan
banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dialog dan Nobar KI Mamuju, Bupati Tertarik Jadi Relawan"