banner 728x90

Butuh Perhatian, Abrasi Mengancam Warga Pesisir Desa Papalang

1160 views
banner 728x90
Butuh Perhatian, Abrasi Mengancam Warga Pesisir Desa Papalang

Abrasi Pantai Papalang

Katinting.com, Papalang – Kondisi pantai Papalang cukup memperihatinkan, dimana mengalami Abrasi di Dusun Papalang Pantai, Desa Papalang, Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Kondisi yang memperihatinakn tersebut, diminta oleh warga agar mendapat perhatian serius pemerintah, sebab sudah berlangsung cukup lama.

“Sudah satu tahun pantai disini terus mengalami abrasi,  dan sekitar 25 meter sudah habis terkikis, pohon kelapa sudah puluhan yang rebah, pabrik es juga sudah hancur di hantam oleh ombak dan kemarin kapal nelayan terbelah oleh arus ombak. Kami butuh perhatian pemerintah daerah atau dewan agar memperhatikan kami disini para nelayan,” kata Firman.

Sementara salah satu pemuda Papalang, Supriatman yang akrab dipanggil Ammak ini mengungkapkan, masyarakat yang ada di dusunnya sangat memprihatingkan, “Selain abrasi yang berlangsung, juga air pasang surut yang menghantam kampung ini disisi timur. Jika ini tidak segera diperhatikan oleh pemerintah, maka sejarah akan mencatat bahwa dulu ada kampung disini, tapi sudah hilang  ditelan bumi akibat keangkuhan pemimpinnya,” pungkas Ammank.

Ammank yang juga mahasiswa disalah satu tempat di Mamuju, berharap sebagai pemuda kampung agar semua pihak khususnya pemerintah segera mengatasi persoalan tersebut. (Muh. Ramadhan)

 

 

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.