Foto bersama saat pembukaan latihan gabungan PMI. (hms)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Bupati Mamuju, Hj. Sitti Sutinah Suhardi, mempertegas bahwa kegiatan ekstrakurikuler di sekolah-sekolah di Mamuju perlu ditingkatkan.

Pernyataan ini disampaikan oleh Bupati saat membuka Pelatihan Palang Merah yang diikuti oleh 100 siswa tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Mamuju. Jumat 9 Februari 2024.

Sutinah Suhardi memberikan dorongan kepada semua kepala sekolah SD/SMP untuk memprioritaskan kegiatan ekstrakurikuler, khususnya Palang Merah Indonesia (PMI) dan Pramuka.

“Saya berharap kepala sekolah dapat lebih memfokuskan perhatian pada kegiatan PMI dan Pramuka dalam program ekstrakurikuler mereka. Kedua organisasi ini harus dihidupkan kembali di sekolah-sekolah, sehingga siswa dapat mengikuti kegiatan yang positif dan mendapatkan pengetahuan yang bermanfaat,” ujar Sutinah dalam sambutannya.

Sebagai Ketua Umum PMI Kabupaten Mamuju, Sutinah menjelaskan bahwa kegiatan ekstrakurikuler saat ini didukung oleh kurikulum merdeka belajar, memberikan kebebasan kepada kepala sekolah untuk menambahkan pelajaran ekstrakurikuler sesuai dengan kreativitas mereka.

“Saya berharap peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh keterlibatan, karena pelatihan semacam ini sangat bermanfaat, terutama dalam menghadapi situasi kebencanaan,” tambahnya.

Sutinah juga berharap siswa yang mengikuti pelatihan dapat membagikan pengetahuan mereka kepada teman-teman sesudah kembali ke sekolah masing-masing.

“Setidaknya, anak-anak kita memiliki dasar pengetahuan tentang kebencanaan sehingga dapat bertindak dengan lebih baik saat terjadi situasi darurat,” tutupnya.

(hms/ed:Anhar)

 

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here