Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa (kiri) saat menyerahkan bantuan beras Kemensos kepada seorang warga
banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa menyalurkan bantuan beras dari Kemensos kepada keluarga penerima manfaat sesuai daftar PKH (program keluarga harapan) dan BST (bantuan sosial tunai).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolik di gudang Bulog Pasangkayu, Kelurahan Martajaya, Jumat, 30 Juli 2021. Sebanyak 10 kg masing-msing keluarga dari sejumlah 2.278 KK bagi PKH dan 6.084 KK untuk BST untuk tiga kecamatan.

Selain bupati, turut hadir dalam kegiatan yakni Wabub Pasangkayu, Herny Agus, Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Novyaldi, Kapolres Pasangkayu, AKBP. Leo ah Siagian, Kepala Bolug Mamuju, Faris Sudirman dan lainnya.

Yaumil berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) karena angka positif Covid-19 meningkat.

Selain itu, ia juga berpesan agar tetap menerapkan protokol kesehatan (Protkes) di setiap aktivitas, sehingga penanganan Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu berjalan sesuai harapan.

“Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Dan, saya imbau seluruh warga agar patuhi protkes dengan 3 M dengan cara cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak,” pesan Yaumil.

Salah satu warga desa Pangiang penerima bantuan PKH yang tidak disebut namanya mengaku sangat bersyukur atas bantuan beras yang ia terima.

Terpisah, Plt. Kadis Sosial Pasangkayu, Makmur menjelaskan bahwa penyaluran bantuan ini diperkirakan akan selesai dalam tiga hari ke depan.

“Dihari pertama, bantuan beras ini akan disalurkan di tiga kecamatan yakni Kecamatan Bambalamotu, Bambaira dan Sarjo,” jelas Makmur.

Er/Ap/Ab

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here