oleh

BUMDes Tobadak Hadirkan Taman Keluarga

banner 728x90

Mateng, Katinting.com – Desa Tobadak di Kecamatan Tobadak, Mamuju Tengah, sebagai salah satu desa yang memiliki tingkat kepesatan penduduk, dalam tiga tahun terakhir terus berbenah, ini dipicu oleh nuangsa peradaban masyarakat di desa ini, semakin mengarah ke peradaban masyarakat perkotaan.

Untuk itu, mengantisipasi tingkat stres masyarakatnya, Pemerintah Desa Tobadak, membangun kawasan taman keluarga, yang di peruntukan bagi masyarakat Desa Tobadak mendapatkan arena hiburan keluarga, untuk keluar dari kepenatan hidup yang mewarnai kehidupan keluarga di Tobadak.

Taman keluarga ini terletak di kawasan olahraga Desa Tobadak, di dalamnya, di isi beragam miniatur hiburan, yang bisa menjadi sarana bermain keluarga, yang dibuat khusus oleh perupa yang dipercayakan menggarap Taman Keluarga ini.

Dan Rabu (02/02) malam tadi, oleh Bupati Mamuju Tengah, HM Aras T, disaksikan oleh Ketua DPRD Mamuju Tengah Arsal Aras dan Wakil Ketua DPRD Mamuju Tengah Herman MT, taman keluarga ini, ditetapkan sebagai salah satu taman keluarga yang akan menjadi referensi hiburan masyarakat Tobadak dan sekitarnya, dan taman ini dikelola lansung oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tobadak, dan resmi diresmikan.

Sekertaris Desa Tobadak, I Ketut Udiana, mengemukakan kehadiran taman keluarga ini, sebagai upaya menciptakan kawasan hiburan keluarga bagi masyarakat Desa Tobadak, dan di taman ini, masyarakat tidak hanya menikmati beragam miniatur hasil karya perupa, tapi juga berbagai kuliner tersedia di sini disiapkan oleh pelaku usaha kecil dan mikro.

“Dan ini dibawah pengelolaan BUMDes Tobadak, nanti juga akan kami buatkan Perdes khusus taman keluarga ini” jelas Udiana.

Lebih jauh mengemukakan apa yang dilakukan oleh BUMDes Tobadak ini, adalah ikhtiar kreativ dari Pemdes Tobadak, dalam upaya membangun kekuatan ekonomi masyarakat Desa Tobadak khususnya pelaku UKM.

“Semaga taman keluarga yang bernama Sehati in benar benar memicu peningkatan ekonomi masyarakat Desa Tobadak, sekaligus menjadi salah satu ikon penting bagi masyarakat Tobadak” jelas Udiana.

Terpisah Bupati Mamuju Tengah, HM Aras T, memberikan apresiasi kepada Pemdes Tobadak atas terobosannya, membangun BUMDes dalam skala taman keluarga yang mereka beri nama Sehati.

“Karenanya tentu harapan kami, semoga BUMDes Taman Kaluarga Sehati ini memberikan kontribusi peningkatan ekonomi masyarakat Tobadak, khususnya pelaku UKM” harap Aras.

Katanya, itu bisa dicapai dengan manajemen dan pengelolaan yang profesional dikalangan pengelola, ketika kemudian taman keluarga Sehati ini, sudah dikenal secara luas sebagai pusat hiburan masyarakat Tobadak.

“Untuk itu, mari dikelola dengan baik dan profesional” pungkas Aras.

(Fhatur Anjasmara)

Bagikan
banner 728x90

Komentar