Potongan objek gambar, akibat terpaan abrasi, di Desa Lamba lamba, Kecamatan Pangale, Mamuju Tengah. (dok Fhatur Anjasmara)
banner 728x90

Mamuju Tengah, Katinting.com – Kepastian penanganan abrasi Lamba lamba kembali mulur dari rencana awal April tahun 2023, karena sampai saat ini, pihak BPBD masih dalam upaya proses lobi anggaran di BNPB.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BPBD Mamuju Tengah Bahtiar, saat dihubungi Senin (07/05), yang sedang berada di Jakarta untuk bertemu dengan pihak BNPB.

“Saya saat ini sedang di BNPB di Jakarta” singkat Bahtiar melalui pesan pagernya kepada laman ini.

Saat dikonfirmasi bagaimana dengan penanganan abrasi Lamba lamba yang semakin parah, ia menuturkan bahwa pihaknya menunggu tim verifikasi lapangan dari BNPB, guna mendapatkan kepastian penanganan.

“Yang pasti tetap menjadi prioritas perhatian kami di BPBD untuk abrasi Lamba lamba, bersama dengan penanganan di Desa Lemo lemo dan Barakkang, tapi pihak BNPB terlebih dahulu akan menurunkan kembali tim verifikasi faktual” jelas Bahtiar.

Baca juga : https://katinting.com/warga-lamba-lamba-tagih-bpbd-mamuju-tengah-kasriadi-kasim-kami-butuh-kepastian/

Katanya, pemusatan penanganan bencana di Cianjur oleh BNPB, membuat terganggunya sejumla skala program di daerah lain, untuk itu desakan pihak BPBD Mamuju Tengah ke BNPB agar kiranya dapat juga memberikan perhatian penanganan abrasi di Mamuju Tengah.

“Nah untuk itu jawaban yang kami dapatkan dari BNPB, lagi lagi karena keterbatasan anggaran yang akan di bagi bagi, maka pihak BNPB lebih awal segera melakukan verifikasi faktual, dan itu kami langsung mendesak mereka untuk mengirim tim verifikasi faktualnya ke Mamuju Tengah” kata Bahtiar.

Ia memastikan bahwa tahun ini tetap dapat tertangani, karena usulan penganggaran penanganan Lamba lamba juga sudah masuk, tinggal tunggu usai kunjungan tim verifikasi.

“Jadi masyarakat di Lamba lamba, bisa bersabar sedikit, karena tetap akan kami tuntaskan” pungkas Bahtiar. (Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here