oleh

BAZNAS Sulbar Optimalkan Zakat Melalui SiMBA

banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – BAZNAS Provinsi Sulawesi Barat melakukan pelatihan Digitalisasi Pelaporan Zakat, melalui sistem manajemen informasi Baznas (SiMBA) di ikuti sejumlah komisioner, staf Baznas tingkat Kabupaten Se-Sulbar.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Lestari Mamuju, berlangsung tanggal 22-24 Juni 2022. Serentak dengan Baznas Provinsi Jawa Barat, Bangka Belitung, Maluku, Sulawesi Tenggara dan Bengkulu.

Acara ini dibuka serentak secara daring oleh Fitriansyah Agus Setiawan yang merupakan Direktur Penguatan Pengumpulan Nasional mewakili Ketua Baznas.

Hadir langsung pada kegiatan ini, Ahmad Ketua Baznas Sulbar, Amran HB Wakil Ketua I, Firman H Wakil Ketua II, St. Aminah Atjo Wakil Ketua III dan Rosdiani Rachim Wakil Ketua IV.

Fitriansyah Agus Setiawan mengatakan, program ini merupakan ikhtiar dalam menjalankan amanat undang-undang, bagaimana Baznas dalam menjalankan tugasnya melaksanakan pengumpulan, perencanaan, pendistribusian, serta adanya pelaporan.

“Harapannya dengan digitalisasi ini Baznas semakin dipercaya masyarakat,” kata Fitriansyah Agus Setiawan.

Ia pun berharap program ini mendapat dukungan dari semua Baznas kabupaten dan provinsi.

Kesempatan yang sama Ketua Baznas Sulbar, Ahmad SE berharap peserta bisa memaksimalkan pelatihan ini, sehingga kedepannya tidak ada lagi laporan yang tertunda, tidak ada yang terlambat.

“Baznas kedepan harus didukung ditopang sistem pengimputan data yang akurat yang baru dengan sistem digitalisasi ini. Sehingga pemanfaatan zakat ini bisa lebih maksimal menjangkau lebih luas,” ucapnya.

Ahmad juga menegaskan, dengan adanya proses digitaliasi ini justru mendukung proses transparansi dan akuntabilitas ke masyarakat.

Semoga pelatihan ini melahirkan staf yang handal dan tangguh dalam membantu kerja-kerja Baznas kedepan. Imbuhnya.

(Anhar)

Bagikan

Komentar