oleh

Ismiwati Sasar Pelosok Sosialisasikan Perda Tentang Sistem Perlindungan anak

banner 728x90

Mamasa, Katinting.com – Anggota DPRD Sulbar, Ismiwati Ramlan menyasar pelosok mensosialisaikan Peraturan Daerah (Perda) Sulbar, di Desa Kala’be, Kecamatan Aralle, Kabupaten Mamasa, Kamis (23/6/22).

Perda yang disosialisikan Ismiwati Ramlan itu yakni, Perda nomor 1 tahun 2020 tentang sistem perlindungan anak.

Pada agenda Sosper itu, Anggota DPRD Sulbar Dapil Mamasa itu juga menggandeng personel Kepolisian Sektor (Polsek) Aralle sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut.

Kepada konsituen, Ismiwati Ramlan menyampaikan rasa terimakasihnya karena kegiatan yang digelarnya ini disambut meriah masyarakat Desa Kala’be.

Ismi sapaan akrabnya menyampaikan, tugas sebagai orang tua adalah melindungi anaknya. Dia mengingatakan bahwa pendidikan utama seorang anak didapatkan dari orangtua atau lingkungan keluarga.

“Sebagai orang tua mari kita didik anak kita dengan baik. Mengajarkan segala hal yang baik dan tidak baik. Itu sangat penting,” kata Ismi.

Ismi menjelaskan Perda nomor 1 tahun 2020 tentang sistem perlindungan anak penting disosialisasikan sebab di kabupaten Mamasa dalam satu tahun terakhir setidaknya ada tiga kasus pelecehan seksual kepada anak terjadi.

“Itu sangat memalukan dan menjijikkan. Itu jadi pelajaran bagi kita untuk semua masyarakat. Makanya kita penting mengetahui tentang perda itu dan Personil dari Polsek Aralle nanti akan menjelaskan tentang pidananya jika hal itu terjadi,” tutup Ismi.

(Advetorial)

Bagikan

Komentar