oleh

Baznas Sulbar Bagikan Paket Ramadan Bahagia dan Salurkan 43 Ton Beras Zakat Fitrah

-Daerah, Ekobis-585 Dilihat
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Badan Amil Zakat (Baznas) Provinsi Sulawesi Barat menyalurkan 43 ton beras zakat fitrah yang tersebar di 6 kabupaten.

Kata ketua Baznas Sulbar, Ahmad, penyaluran bekerjasama dengan sejumlah organisasi masyarakat seperti PWNU Sulbar, Lazisnu, Hidayatullah, Muhammadiyah serta kelompok masyarakat lainnya dengan porsi berbeda.

“Kita membangun kemitraan dengan sejumlah stake holder yang terpercaya untuk membantu menyalurkan zakat fitrah. Mereka yang menyalurkan jumlahnya beda-beda, mulai dari 50 sampai 150 sak karung beras isi 5 Kg. Jadi kami maksimalkan potensi yang ada. Metodenya, kami berikan mandat atau surat pengantar selanjutnya ke gudang Bulog Mamuju ambil berasnya,” kata Ahmad. Jumat, 29 April 2022.

Ahmad SE, Ketua Baznas Sulbar. (Ist.)

Lanjut kata Ahmad, penyaluran zakat ini sudah dimulai sejak 21 April bersama Gubernur Sulbar, membagikan paket ramadan bahagia di Polman dan Majene Masing-masing 150 paket.

“Untuk paket ramadan bahagia akan disalurkan sampai hari Sabtu tanggal 30 April 2022. Sedangkan paket zakat fitrah berakhir hari ini 29 April 2022. Adapun paket ramadan bahagia ini bekerjasama dengan Baznas RI,” jelas Ahmad.

Ia menjelaskan sumber zakat fitrah yang disalurkan, kerjasama dengan Baznas RI yang dibagi zona, untuk zona Sulbar mendapatkan 43 ton beras atau 8.600 sak paket 5 Kg. Sedangkan dari pegawai Pemprov Sulbar zakat fitrah yang diterima Baznas Sulbar untuk sementara kami hitung kurang lebih 10 juta dan zakat mal kurang lebih 12 juta. Ucapnya via telp kepada Katinting.com.

“Ini awal kami bekerja sebagai pengurus baru yang dilantik kurang satu bulan. Kami berkomitmen untuk meningkatkan penerima zakat dari 8.000 sampai diatas 10.000, karena kami lihat belum maksimal menyasar mereka yang kayak dan membutuhkannya,” ungkapnya.

Masih banyak saudara-saudara kita yang belum tersentuh khusus penerima zakat fitrah beras. Kami mengunjungi beberapa tempat itu betul-betul belum tersentuh. Mereka yang memang termarjinalkan kami berharap semua bisa disentuh, harapnya.

“Semoga apa yang kami kerjakan ini bernilai ibadah dan memberi manfaat bagi semua. Mari sempurnakan puasa dengan berzakat, Insha Allah bermanfaat dunia dan akhirat,” kuncinya.

(Anhar)

 

Ralat judul sebelumnya : BAZNAS Sulbar Salurkan 43 Ton Zakat Fitrah dan 3.000 Paket Ramadan Bahagia

Bagikan

Komentar