oleh

H Muh Amin Jasa : ASN PPPK Guru , Diharapkan Jadi Kontributor IPM Mamuju Tengah

banner 728x90

 

Mateng, Katinting.com – Wakil Bupati Mamuju Tengah, H Muh Amin Jasa, mengharapkan 164 guru yang diterima melalui seleksi penjaringan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kontrak (PPPK) di Mamuju Tengah untuk tahap 1, menjadi kontributor peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Karenanya, kepada 164 PPPK Guru di Mamuju Tengah, tahap 1 yang baru saja mendapatkan Surat Keputusan (SK) Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan perjanjian kontrak ini, benar benar diharapkan dapat menjadi pilar pendukung pemerintah dalam peningkatan dan mencetak embrio Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal di masa mendatang.

“Mereka ini adalah salah satu pilar pemerintah dalam pemenuhan SDM di Mamuju Tengah, diwaktu mendatang” harap Amin dihadapan ratusan ASN jalur PPPK Guru, yang menghadiri penyerahan secara resmi SK.

Untuk itu, pada kegitan yang di saksikan oleh Sekkab Mamuju Tengah, Askary Anwar dan Kepala BKPP Mamuju Tengah, Ishaq Yunus, dari awal ia mengingatkan kepada ASN PPPK Guru yang baru mendapatkan SK, bahwa pemerintah akan tetap melakukan evaluasi dan pemantauan capaian kinerja, setiap tahunnya.

“Jadi berdasarkan perjanjian kerja, kami akan melakukan evaluasi dan pemantauan capaian kinerja, apakah bertanggungjawab terhadap kinerja yang menjadi amanah atau tidak, dan ini akan menjadi bahan bagi pemerintah, apakah kinerjanya sesuai target atau tidak” tegas Amin.

Sebab itu, kembali ia menekankan, agar ASN PPPK Guru, bisa menjadi tauladan, dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya, sebab Ia percaya, para ASN jalur PPPK Guru ini lahir dari proses yang akuntabel, transparan dan selektif.

“Maka mari menjadi pegawai yang dapat menjadi panutan dilingkungan kerja masing-masing” tekan Amin.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan, Pendidikan (BKPP) Mamuju Tengah, Ishaq Yunus, mengungkapkan jika ASN PPPK Guru ini, untuk Mamuju Tengah, sebanyak 254 orang.

“Dan sebanyak 164 orang pada Kamis (28/04) dalam tahap 1 akan mendapatkan SK, sementara selebihnya sebanyak 90 orang, SKnya sedang dalam proses, ini adalah wujud Pemkab Mamuju Tengah sesuai ketentuan Undang-undang (UU) Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, yang menyebutkan bahwa pegawai aparatur sipil negara hanya dikenal ada dua yaitu Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan PPPK” singkat Ishaq.

(Fhatur Anjasmara)

Bagikan
banner 728x90

Komentar